3 Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan Ikut Lomba Debat Hukum Islam Tingkat Regional se-Sumatra

3 Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan Ikut Lomba Debat Hukum Islam Tingkat Regional se-Sumatra

Dok.Humas: Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL (Rektor) memberikan bimbingan dan nasihat kepada Mahasiswa yang akan berpartisipasi dalam Lomba Debat Hukum Islam se-Sumatra.

Kamis (18/04/2019). Mahasiswa sebagai Agent of Change juga Social Control memiliki tanggung jawab lebih dibandingkan dengan element masyarakat pada umumnya. Sebab, mahasiswa adalah tumpuan harapan bagi generasi bangsa ini. Demikianlah yang disampaikan oleh Rektor IAIN Padangsidimpuan saat memberikan bimbingan di acara pemberangkatan 3 orang mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan, Selasa (16/04).

“Ananda bertiga adalah mahasiswa pilihan dari Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum kita. Terbukti dengan adanya seleksi, sehingga ananda dapat mengikuti Lomba Debat Hukum Islam Tingkat Regional ini. Kami berharap tetaplah jaga nama baik IAIN Padangsidimpuan, pun demikian jadilah pembawa berita terbaik dan teladan bagi mahasiswa lainnya setelah kembali di IAIN Padangsidimpuan,” ungkap Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL

Ketiga mahasiswa yang akan mengikuti event bergengsi Lomba Debat Hukum Islam Tingkat Regional se-Sumatra tersebut adalah, Alwi Akbar Ginting, Eka Wahyuna Situmeang dan Sri Ayu Putri Hasibuan, tercatat mereka ini juga adalah alumni perdana dari Ma’had Jamiah IAIN Padangsidimpuan.

Dalam paparannya Alwi Akbar Ginting, menyampaikan apresiasi atas bimbingan dari seluruh civitas akademika IAIN Padangsidimpuan yang juga turut mendukung mereka dalam mengikuti event tersebut. “Kami menyampaikan terima kasih kepada Rektor beserta Dekan dan pimpinan lainnya, juga umumnya civitas akademika IAIN Padangsidimpuan yang telah mendukung kami sehingga kami dapat mengikuti Lomba Debat Hukum Islam Tingkat Regional se-Sumatra. Kegiatan ini akan diadakan 22-24 April di Auditorium IAIN Batusangkar,” ujar Alwi Akbar Ginting.

“Semoga keikutsertaan kami ini di ajang Debat tingkat regional ini dapat membawa nama baik IAIN Padangsidimpuan. Sungguh ini merupakan sejarah bagi kami bertiga dalam pembelajaran,” lanjut Alwi.

Harapan serupa juga diungkapkan Dekan Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan.

“Kami dari Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum, berharap semoga Ananda dapat meraih apa yang dicita-citakan. Esensi dari Lomba Debat Hukum ini, sebagai bukti bahwa Hukum Islam/syari’ah itu sangat mempengaruhi Hukum Positif Negara ini. Silahkan, Anda meningkatkan pengetahuan juga pengalaman dalam perlombaan itu. Ambil segi positifnya untuk kemudian anda sampaikan kepada mahasiswa/mahasiswi lainnya,” pungkas Dr.H.Fatahuddin Aziz Siregar,M.Ag (Humas/trg)

Dok.Humas: 3 Mahasiswa peserta Lomba Debat Hukum Islam se-Sumatra berfoto bersama Rektor juga Unsur Pimpinan lainnya di ruang Rektor IAIN Padangsidimpuan.

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id

%d bloggers like this: