IAIN Padangsidimpuan; UKM Hadits Sebar Paket Ramadhan Bingkisan Peduli Du’afa

Doc UKM Hadits. Tim dari UKM HADITS IAIN Psp didampingi oleh Mhd Rafki Lubis dari Akademik dan Kemahasiswaan

Doc UKM-Hadits, 6/06/2018. Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan melalui pemberdayaan lembaga kemahasiswaannya senantiasa melakukan program-program nyata buat umat. Pelaksanaan puasa ramadhan 1439 Hijriyah ini merupakan momen penting yang dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk melakukan amaliyah nyata dimaksud. Melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Himpunan Dakwah Mahasiswa dan Motivasi Islam (UKM HADITS) telah dilakukan agenda kegiatan IAIN Padangsidimpuan peduli kaum Du’afa’ (kurang mampu) secara ekonomi, melalui paket bantuan sembako yang dananya dihimpun dari sumbangan Mahasiswa, Dosen dan Pegawai IAIN Padangsidimpuan yang berjalan selama ramadhan.

Rektor IAIN Padangsidimpuan, Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag turut memberikan apresiasi besar terhadap upaya nyata pelaksanaan kegiatan ini yang dimotori oleh Sub Bagian Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama (Muhammad Rafki, SHI) melalui wadah organisasi UKM HADITS dibawah kepengurusan Dwi Purwanto. Banyak kegiatan ramadhan yang telah terlaksana, seperti, Pesantren Kilat, Berbagi Takjil, Kajian Ramadhan Mahasiswa, Ifthar Jama’i dan lain-lain dan “Paket Ramadhan Berkesan” ini merupakan bahagian dari salah satunya.

“Pendistribusian Paket Ramadhan dimaksud dengan sasaran masyarakat kurang mampu utamanya yang berada di pinggiran kota dengan keadaan ekonomi lemah. Hal ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi umat apalagi menjelang lebaran yang semakin dekat’, demikian ungkap Muhammad Rafki, SHI selaku Kasubbag di bidang Kemahasiswaan Biro IAIN Padangsdiimpuan ini.

Acara pelepasan tim distribusi Paket Bantuan Ramadhan ini dihadiri oleh Khairul Umri Margolang, M.AP (Kabag Akademik dan Kemahasiswaan) Muhammad Rafki, SHI (Kasubbag Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama), Drs. H. Irwan Saleh Dalimunthe, MA (Motivator), beserta jajaran kepengurusan lembaga kemahasiswaan Ketua Senat Mahasiswa (Suhayri Rezeki Harahap), Dewan Eksekutif Mahasiswa (Zulkifli Sormin) Resimen Mahasiswa (Lukman Hakim Daulay).

Dengan program Paket Ramadhan berkesan ini semoga IAIN Padangsidimpuan semakin dekat dihati umat dan masyarakat kota Padangsidimpuan secara khusus dan juga masyarakat lainnya, demikian ungkap Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL.

Doc UKM HADITS. Pelepasan tim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.