Acara Penamatan dan Pelepasan, Mahasantri dan Mahasantriah Angkatan III IAIN Padangsidimpuan Tampilakn Berbagai Kreasi

Dok. Humas (15/07/2018) Pelepasan Balon oleh Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL sebagai tanda pelepasan mahasantri dan mahasantriah Ma’had Jami’ah IAIN Padangsidimpuan Angkatan III Tahun 2018

Minggu (15/07/2018) Ma’had Jami’ah IAIN Padangsidimpuan gelar acara penamatan dan pelepasan mahasantri dan mahasantrian angkatan III Tahun 2018. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Auditorium IAIN Padangsidimpuan yang dihadiri oleh seluruh mahasantri/hahasantriah di IAIN Padangsidimpuan. Acara yang dimulai pada pukul 20.00 WIB ini menampilkan berbagai kreasi mahasantri/mahasantriah mulai dari pembacaan puisi, nasyid dan drama berbahasa Arab dan Inggris.

Acara penamatan dan pelepasan mahasantri dan mahasantriah merupakan acara tahunan yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada mahasantri/mahasantriah yang sudah menyelesaikan program ma’had jami’ah selama 2 (dua) semester. Berbagai penampilan ditampilkan oleh mahasantri dan mahasantriah dengan menunjukkan kemampuan berbahasa Arab dan bahasa Inggris dalam bentuk puisi, nasyid dan drama yang memunculkan decak kagum dan rasa haru dari seluruh tamu/undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Mengawali kegiatan tersebut, Mudir Ma’had Jami’ah Muhlison, M.Ag menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Rektor IAIN Padangsidimpuan atas dukungan secara terus menerus pelaksanaan kegiatan-kegiatan Ma’had Jami’ah. Mudir berharap keikhlasan mahasantri dan mahasantriah yang sudah tulus mentaati semua regulasi dan aturan-aturan yang ada di Ma’had Jami’ah mudah-mudahan membawa manfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat nantinya karena mahasantri dan mahasantriah yang tersisa dalam acara penamatan ini adalah orang-orang terpilih yang sudah mengikuti seleksi yang cukup panjang.

“Melalui mimbar ini secara khusus saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL atas dukungan yang terus menerus pelaksanaan kegiatan-kegiatan di Ma’had Jami’ah. Saya ucapkan terimakasih juga kepada seluruh mahasantri dan mahasantriah atas keikhlasannya dalam mentaati semua aturan dan regulasi yang ada di Ma’had Jami’ah, mudah-mudahan membawa manfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat pada umumnya karena anda adalah orang-orang terpilih yang melewati seluruh seleksi yang ada di Ma’had Jami’ah”, ujarnya.

Dalam acara penamatan dan pelepasan tersebut, Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL menyampaikan bahwa program Ma’had Jami’ah ini adalah untuk membawa kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran sehingga mahasantri dan mahasantriah menjadi umat terbaik yang beriman kepada Allah. Guru Besar Hukum Islam tersebut menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang sudah diraih mahasantri dan mahasantriah selama mengikuti program Ma’had Jami’ah dan mengajak seluruh yang berhadir untuk selalu melakukan yang terbaik sesuai dengan profesinya masing-masing.

“Program Ma’had Jami’ah ini merupakan upaya kita untuk membawa kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran sehingga mahasantri dan mahasantriah menjadi umat terbaik yang beriman kepada Allah. Saya merasa bahagia melihat penampilan dari mahasantri dan mahasantriah atas prestasi yang sudah diraih. Kepada kita semua mari kita melakukan yang terbaik sesuai dengan profesinya masing-masing”, ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh civitas akademika IAIN Padangsidimpuan mulai dari Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Lembaga, Ketua Jurusan dan Program Studi, Pembimbing Asrama, Ketua Dharma Wanita dan beberapa orang tua mahasantri/mahasantriah.

Dok. Humas (15/07/2018) Pemberian Penghargaan kepada mahasantri dan mahasantriah terbaik Angkatan III Tahun 2018 oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.