BADAN NARKOTIKA NASIONAL KERJASAMA DENGAN IAIN PADANGSIDIMPUAN ADAKAN KEGIATAN KOMUNIKASI, INFORMASI, DAN EDUKASI (KIE) TENTANG NARKOBA

Dok.Humas (17/10/2017) Kabiro AUAK IAIN Padangsidimpuan Dr. Tohar Bayoangin, M.Ag Menyampaikan Sambutan dalam Kegiatan KIE didampingi Mudir Ma’had Al-Jamiah (kiri) dan Kasi P2M BNN Tapanuli Selatan beserta Penyuluh (kanan)

Selasa 17/10/2017 Badan Narkotika Nasional Tapanuli Selatan bekerjasama dengan IAIN Padangsdimpuan mengadakan kegiatan Komunikasi, Informasi, Dan Edukasi (KIE) yang bertempat di Aula Rektorat Padangsidimpuan. Kegiatan ini dilaksanakan untuk Pencegahan, Pemberantasan, Penyalah Gunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) dengan tema “ Selamatkan Indonesia, Selamatkan Generasi Muda dari Bahaya Narkoba.
Rektor IAIN Padangsidimpuan yang diwakili Kabiro AUAK Dr. Tohar Bayoangin, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan “IAIN Padangsidimpuan sangat mengapresiasi diadakan kegiatan ini, dan kami berharap kepada BNN Tapanuli Selatan sosialisasi seperti ini bukan yang pertama dan terakhir bahkan kalau bisa ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya” beliau menambahkan untuk hari-hari mendatang adanya sebuah MoU antara IAIN Padangsidimpuan dengan Pihak BNN Tapanuli Selatan sehingga Generasi Muda khususnya mahasiswa bisa terhindar dari bahaya laten Narkoba.
Narasumber Sri Sarlena Utami Harahap, SKM sebagai Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Tapanuli selatan menjelaskan dalam pemaparannya apa sebenarnya Narkoba kemudian mengingatkan dampak penyalahgunaan narkoba yang sangat berbahaya dalam kehidupan manusia yaitu bisa berdampak sakit yang menakutkan, gila dan bahkan mati. Beliau juga mengungkapkan bahwa semua agama di dunia ini melarang dan membenci Narkoba. “ Narkoba adalah musuh kita bersama, maka sangat dituntut peran serta masyarakat untuk Memeranginya dan Say No To Drugs Narkoba”.
Peserta yang berjumlah 40 orang yang terdiri dari mahasiswa dan Pegawai IAIN Padangsdimpuan. sangat antusias mengikuti kegiatan ini ditandai dengan mulai awal hingga akhir tidak ada peserta yang beranjak dari tempatnya dan pada Kesempatan sesi jawab peserta sangat banyak yang memberikan tanggapan, pertanyaan dan masukan kepada BNN Tapanuli selatan, dan bahkan ketika Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) menawarkan nanti akan ada seleksi Relawan Anti Narkoba, peserta banyak yang berminat untuk mendaftar.(rtg/Humas)

Dok.Humas (17/10/2017) Peserta Kegiatan KIE dalam Rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *