BANGGA JADI MAHASISWA IAIN PADANGSIDIMPUAN

Dok.Humas (28/07/2017) Peserta Ujian penuh harap melihat Pengumuman Ujian Masuk Jalur Mandiri Tahun 2017

Peserta Seleksi Ujian Masuk Jalur Mandiri IAIN Padangsidimpuan Tahun 2017 lulus 524 orang hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Drs. Irwan Saleh Dalimunthe, MA melalui Kabag Akademik dan Kemahasiswaan  Khairul Umri Margolang, S.Pd.I., M.AP diruang kerjanya. Ujian seleksi dilaksanakan pada tanggal 25 s.d 26 Juli 2016 dengan 6 Mata ujian yaitu Tes Potensi Akademik, Kebahasaan, Keislaman ,IPS dan IPA.Pengumuman Hasil seleksi secara resmi diumumkan pada tanggal 28 Juli 2017 berdasarkan SK Rektor IAIN Padangsidimpuan Nomor 346 Tahun 2017 tanggal 27 Juli 2017.

Para Calon mahasiswa yang akan melihat pengumuman merasa was-was tentang kelulusan, dalam pantauan Tim Humas pada hari yang sama. Alhamdulilah setelah melihat pengumuman mereka merasa senang sambil melampiaskan kegembiraannya dengan ekspresi masing-masing. Saat Tim Humas mewawancarai Rahmadani Lubis alumni Musthofawiyah yang lulus di Jurusan Pendidikan Agama Islam. beliau menunjukkan kegembiraanya seraya berkata, “Saya bersyukur lulus di jurusan pilihan saya dan bangga jadi mahasiswa di IAIN Padangsidimpuan”.

“Saat ujian masuk yang telah  lewat, saya khawatir tidak lulus. Namun Alhamdulillah berkat do’a orang tua serta kerja keras, saya dapat diterima menjadi mahasiswa baru di IAIN Padangsidimpuan dengan pilihan utama saya yaitu Ekonomi Syari’ah”, ujar Khorunnisa Hasibuan sesaat setelah melihat namanya tercantum di papan pengumuman kelulusan. “Saya bangga masuk IAIN Padangsidimpuan karena yang saya tahu mahasiswa IAIN Padangsidimpuan selama 2 semester tinggal diasrama dan menurut saya tinggal diasrama itu seru dan akan memupuk kebersamaan dan kekeluargaan”pungkasnya.

Arnisa siregar yang lulus  di Jurusan Ahwal al-Syakhsiyah Alumni Musthafawiyah Purba Baru menyampaikan kegembiraan dan kebanggaannya “saya bersukur karena belum tentu semua tamat dari SLTA bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi dan orangtua juga akan senang saya lulus dan sepengetahuan saya pergaulan dan pakaian mahsiswa IAIN Padangsidimpuan sangat sopan”

Sementara orangtua dari Bosaruddin Hrp yang lulus di Perbankan Syariah ketika Tim Humas menanyakan perasaannya ketika mengetahui anaknya lulus beliau menyampaikan “senang dan bersyukur” bahkan belaiu menerangkan”anakku ini nomor 9 dari 10 bersaudara kalaupun saya tua tapi saya tetap semangat menyekolahkannya karena saya yakin rezekinya datang, apalagi amang dihalak hita adong slogan mandokkon anakkido hamoraon diau (anak saya kebanggaan bagi orangtua). Doa kan biar pendidikan anak saya ini berhasil sambil pamit kepada Tim Humas.Humas/rtg

Dok.Humas (28/07/2017) orangtua dan anak sama-sama melihat pengumuman Ujian Masuk Jalur Mandiri sambil menyampaikan slogan “anakki do hamoraon diau”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *