FTIK IAIN Padangsidimpuan Lantik Creative English And Arabic Society (CEAS)

Dok.Humas (05/07/2018); Dr.Lelya Hilda,M.Si (Dekan FTIK IAIN Padangsidimpuan) menyampaikan sambutan di acara Pelantikan CEAS

Jum’at (06/07/2018); Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan mengadakan ragam kegiatan untuk menunjang kualitas mahasiswa serta alumninya. Pada hari Kamis kemarin, FTIK IAIN Padangsidimpuan menggelar Pelantikan Komunitas Creative English And Arabic Society (CEAS), kegiatan ini juga dibarengi dengan Pengumuman Peraih Prestasi untuk kegiatan Market Day dan Pekan Ilmiah Mahasiswa serta Students’ Day tahun 2017-2018.

Maraondak Hrp,MA selaku Ketua Panitia kegiatan ini melaporkan bahwa ada 20 kelompok studi untuk kegiatan Students’ Day, semua kelompok studi ini dibimbing langsung oleh tenaga expert di bidangnya masing-masing. ”Alhamdulillah pada tahun ini, ada 5 orang mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan yang akan mengikuti KKL Nusantara nantinya. Mereka sebelum berangkat dan terjun ke masyarakat sudah kita bekali dengan berbagai macam pengetahuan dan keterampilan yang diramu dalam kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa dan Students’ Day setiap hari Sabtu,” ujar Kasubbag Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan FTIK ini.

Pada kesempatan yang sama, Dr.Lelya Hilda,M.Si sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan juga menyambut baik semua kreativitas mahasiswa. “Alhamdulillah, pada tahun ini mahasiswa FTIK sudah mampu menghasilkan 7 buah buku yang sudah memiliki ISBN, sehingga buku-buku tersebut layak untuk dipasarkan di tengah-tengah masyarakat. Pada saat ini juga kita akan mengukuhkan kepengurusan Creative English And Arabic Society (CEAS), Komunitas ini merupakan tindakan follow up dari mahasiswa alumni Ma’had Jami’ah IAIN Padangsidimpuan. Visi dari Komunitas ini adalah terjalinnya terus silaturrahim antara alumni Ma’had Jami’ah, serta dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan berbahasa asing, yaitu Arab dan Inggris dan  menjadi suri tauladan bagi mahasiswa lainnya dalam pembinaan karakter. Semoga pada kegiatan-kegiatan yang akan datang, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan ini dapat menorehkan tinta emas dalam sejarah kemajuan IAIN Padangsidimpuan,” ungkap Beliau.

Diakhir acara yang dilaksanakan di gedung FTIK IAIN Padangsidimpuan ini, turut menampilkan hasil karya mahasiswanya berupa kerajinan tangan, keterampilan seni juga tata boga dan banyak keterampilan lainnya.

Dok.Humas (05/07/2018); Foto bersama sambil menampilkan karya dari mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.