GenBI IAIN Padangsidimpuan; Thinking Out Of The Box

Dok.Humas (18/01/2018); Suti Masniari Nasution (Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sibolga) sedang menyampaikan sambutan dalam acara Sosialisasi di aula IAIN Padangsidimpuan

Kamis (18/01/2018); Komunitas Mahasiswa Penerima Beasiswa Bank Indonesia yang bergabung dalam Organisasi GenBI (Generasi Baru Indonesia) Sibolga Komisariat IAIN Padangsidimpuan menggelar kegiatan “Sosialisasi ke-Bank Sentralan; Gerakan Nasional Non Tunai & Ciri-ciri Keaslian Uang Rupiah. Rektor IAIN Padangsidimpuan pada kesempatan ini diwakili oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama menyampaikan mahasiswa GenBI  kalau mau sukses harus  Think out of The Box, “ Jika Ananda mau sukses, tidaklah begitu sulit cukup Think out of The Box dengan 2 cara yaitu: 1.  konsistensi profile; istiqomah dalam penampilan/kemampuan akademik dan non akademik yang mumpuni, 2. Memiliki kemampuan yang aneh dalam arti yang positif yakni memiliki  kemampuan yang luar biasa dibanding orang lain,”ujar Drs.H.Samsuddin,M.Ag

Beliau juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya  kepada Bank Indonesia Sibolga yang baru 2 bulan terjalin kerjasama dengan IAIN Padangsidimpuan telah 5 kali melaksanakan pembinaan kepada mahasiswa GenBI Sibolga Komisariat IAIN Padangsidimpuan.

”Kami civitas akademika IAIN Padangsidimpuan mengapresiasi kegiatan pembinaan yang telah dilaksanakan oleh Bank Indonesia. Kepada mahasiswa/mahasiswi yang  bergabung dalam GenBI Sibolga Komisariat IAIN Padangsidimpuan jadilah anda mahasiswa yang Cerdas Berintegritas, manfa’atkanlah fasilitas yang telah anda dapatkan untuk Penguatan Pembelajaran anda di IAIN Padangsidimpuan”.papar Drs.H.Samsuddin,M.Ag

Statement ini senada seiring dengan sambutan dari Bank Indonesia Perwakilan Sibolga, “Kami akan tetap concern dalam membina generasi muda khususnya mahasiswa/mahasiswi agar berpikir dan berbuat unik dibanding dengan mahasiswa lain, mahasiswa GenBI itu harus melakukan kegiatan dan berpikir melebihi kebiasan orang lain, orang masih berencana kita sudah berbuat Think out of The Box”.

“Dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat menyampaikan ataupun mensosialisasikan tentang kebijakan pemerintah kepada masyarakat luas,” ujar Suti Masniari Nasution (Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga)

Ketua GenBI Sibolga Komisariat IAIN Padangsidimpuan sebelumnya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas pembinaan yang telah dilaksanakan oleh Bank Indonesia Perwakilan Sibolga. “Kami dari Generasi Baru Bank Indonesia (GenBI) Sibolga Komisariat IAIN Padangsidimpuan mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Indonesia yang telah membina kami”.

Prima Auliansyah Siregar Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan juga mengajak tema-temannya untuk berkarya dan tampil beda “Saya berharap kepada teman-teman sebagai Mahasiswa GenBI harus berkarya dan tampil beda. Mari kita sosialisasikan kepada masyarakat luas tentang materi yang kita dapatkan dalam kegiatan ini, sebagai fungsi “Moral Force” juga “Social Control” dari mahasiswa”, ujarnya dalam kata sambutan.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di aula IAIN Padangsidimpuan yang dihadiri oleh Perwakilan Bank Indonesia Sibolga, Unsur Pimpinan IAIN Padangsidimpuan serta mahasiswa/mahasiswi. Sosialisasi berlangsung selama seharian ini berjalan sukses dan lancar. Dalam pantauan Humas IAIN Padangsidimpuan, mahasiswa begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Apalagi dengan kehadiran para narasumber yang profesional di bidang keuangan dan keBank Sentralan. (Humas/Trg)

Dok.Humas (18/01/2018); Unsur Pimpinan IAIN Padangsidimpuan, Perwakilan Bank Indonesia serta Mahasiswa berfoto bersama di acara Sosialisasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *