HIMADIKSI IAIN PADANGSIDIMPUAN ADAKAN WORKSHOP PELATIHAN HOME INDUSTRI

Doc.Humas (23/05/2017) Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama membuka Workshop

Himadiksi IAIN Padangsidimpuan pada tanggal 23 s.d 24 mengadakan Workshop Pelatihan Home Industri di Aula Rektorat IAIN Padangsidimpuan dengan tema “Cerdas dan Terampil, Fondasi Hidup menuju Sukses. Kegiatan ini agenda Himadiksi IAIN padangsidimpuan pada Tahun 2017 ini, dan pesertanya semua mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi yang berjumlah 230 orang. Ketua Panitia yang disampaikan wakil ketua panitia Alwi Akbar Ginting dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini menjadi bekal dimasa depan, karena sengaja kita menghadirkan Narasumber yang Profesional dibidangnya yaitu Bapak Ramadan Harahap yang telah sukses dalam bidang usaha Sablon dan Ibu Sry Lestari, M.E.I. salah satu Dosen Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kerja (P3K) yang pernah mendapat penghargaan dari Al-Ahmadi Award  katagori UKM Agri Inovatif tahun 2015.

Rektor IAIN Padangsidimpuan yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama memotivasi panitia dan peserta dengan statemennya”Mahasiswa Bidikmisi itu harus berhasil apapun kendala harus berhasil ketika ada kendala matipun jadi asalkan kegiatan bisa jalan, mari kita contoh perjuangan Rasulullah SAW”. Dalam kesempatan itu juga beliau menyampaikan arahan bahwa tugas dan tanggung jawab Himadiksi itu ada 3 agenda besar yaitu 1. Meningkatkan Kualitas Akademik dengan IP minimal 3, 2. Peningkatan kecerdasan Emosional dengan akhlakul karimah, intraksi sosial yang baik dan 3. Peningkatan kualitas Soft Skill dengan banyak keterampilan yang dimilki.

Disela-sela kegiatan berlangsung ketika ditemui Ketua Panitia  Fery Antony Mahasiswa Semester IV Jurusan  Perbankan Syariah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengapa kegiatan Bidikmisi ini dilakukan dengan Workshop bukan seminar, beliau mengutarakan bahwa kegiatan workshop saat ini lebih baik dibanding seminar karena dengan kegiatan Workshop seperti Sablon dan Pembuatan Syrup Nenas ini, Mahasiswa Bidikmisi langsung merasakan manfaatnya dan peserta langsung bisa mempraktekkannya, dan Sekretaris Panitia Suryana Anriani Dlt Mahasiswa semester II Jurusan  Perbankan Syariah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menambahkan tujuan workshop ini menciptakan mahasiswa Bidikmisi yang kreatif yang bisa buka usaha sendiri sehingga tidak terkendala masalah ekonomi dalam menyelesaiakan studinya di IAIN Padangsidimpuan nantinya tandasnya sambil menunjukkan hasil olahan Syrupnya.

Doc Humas (24/05/2017): Ketua dan sekretaris Panitia promosi hasil workshop ke Humas Biro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *