IAIN Padangsidimpuan Gelar Sholat Idul Adha 1439 Hijriyah dan Sembelih 5 Ekor Hewan Qurban

(Dok.Humas); Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1439 Hijriyah di Lapangan Parkir Biro Rektorat IAIN Padangsidimpuan

Kamis (23/08/2018); Civitas akademika IAIN Padangsidimpuan menggelar Sholat Idul Adha 1439 H serta menyembelih 5 ekor hewan qurban (lembu) pada tahun ini. Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1439 H, yang bertepatan pada hari Rabu/22 Agustus 2018 dilaksanakan di lapangan parkir Biro Rektorat dan dihadiri oleh ribuan civitas akademika IAIN Padangsidimpuan. Sementara pemotongan/penyembelihan serta pembagian daging hewan qurban dilaksanakan pada hari ini, yaitu Kamis, 23 Agustus 2018 di halaman belakang kampus IAIN Padangsidimpuan.

“Pada Tahun ini, Alhamdulillah IAIN Padangsidimpuan akan menyembelih 5 ekor (lembu) qurban yang terdiri dari 3 ekor (lembu) qurban milik beberapa dosen/pegawai IAIN Padangsidimpuan serta 2 ekor (lembu) qurban yang berasal dari Bank Syari’ah Mandiri Cabang Kota Padangsidimpuan,” ujar Zul Anwar Ajim selaku Ketua Panitia kepada Humas IAIN Padangsidimpuan.

Beliau juga menyampaikan bahwa daging qurban ini nantinya akan kita salurkan kepada fakir miskin juga masyarakat yang ada sekitar IAIN Padangsidimpuan. “Daging dari hewan qurban ini nantinya akan kita distribusikan kepada para fakir miskin juga masyarakat yang ada sekitar kampus kita. Demikian juga kita berharap semoga dengan adanya kegiatan rutin tahunan ini, masyarakat lebih mengetahui eksistensi atau pun keberadaan IAIN Padangsidimpuan sebagai lembaga Pendidikan Tinggi Islam dan mempercayai kelanjutan pendidikan anak-anak mereka di IAIN Padangsidimpuan,” lanjut beliau.

Sementara itu, pihak Bank Syari’ah Mandiri (BSM) cabang kota Padangsidimpuan juga turut serta dalam memberikan 2 ekor hewan qurban pada tahun ini. “Alhamdulillah, pada tahun ini kita dapat berqurban sebanyak 2 ekor lembu di IAIN Padangsidimpuan dan kita juga turut menyaksikan penyembelihannya hari ini,” ungkap Budiman Nasution mewakili Kepala Cabang BSM Padangsidimpuan.  Beliau juga berharap dengan adanya kegiatan ini semakin bertambah erat hubungan kedua instansi (IAIN Padangsidimpuan & BSM).

Hal ini senada juga dengan pemaparan Pangasihan Batubara (BBRM BSM) yang menyampaikan bahwa tiap tahun BSM menyalurkan hewan qurban kepada masyarakat kota Padangsidimpuan. “Setiap pelaksanaan Idul Adha dan Qurban, kita selalu mengikutinya. Pada tahun ini kita telah menyalurkan hewan qurban 2 ekor lembu kepada IAIN Padangsidimpuan dan 1 ekor lembu kepada Kantor Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan,” ujarnya kepada Humas IAIN Padangsidimpuan.

(Dok.Humas); Bank Syari’ah Mandiri Cabang Padangsidimpuan turut menyaksikan penyembelihan hewan qurban di IAIN Padangsidimpuan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.