IAIN PADANGSIDIMPUAN MENJADI BENCHMARK PTKIN

Dok.Humas (01/11/2017) Para Tamu dari IAIN Kerinci Jambi dan IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa Banda Aceh berfoto di depan Gedung Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan

Rabu (01/11/2017). IAIN Padangsidimpuan pada hari yang sama dikunjungi 2 PTKIN dari 2 Propinsi yang berbeda yaitu IAIN Kerinci Jambi dan IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa Banda Aceh. Kunjungan itu dilakukan untuk menjadi Benhmark bagi Perguruan Tinggi masing-masing.
IAIN Padangsidimpuan menjadi tujuan kunjungan bukan tanpa alasan yang rasional, dan banyak hal benhmark yang dapat dipetik seperti diungkapkan oleh Dr. Ismail Fahmi Arrauf Wakil Dekan FEBI IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa dan juga Dekan FEBI IAIN Kerinci Dr. Azhar “1. Alasan Normatif bahwa Silaturrahim banyak mendatangkan mamfaat, 2. Alasan Akademis bahwa sistem Ma’had Jamiah IAIN Padangsidimpuan Harus dicontoh, 3. Alasan Komitmen bahwa civitas akademika IAIN Padangsidimpuan selalu terdengar dimana-mana memiliki daya juang yang tinggi dan memiliki sense “Pengabdian tanpa Henti”. 4. Alasan pengembangan bahwa IAIN Padangsidimpuan selalu berfikir selangkah lebih maju ketimbang beberapa PTKIN yang ada di Indonesia, terbukti setelah menjadi alih status, IAIN Padangsidimpuan SDMnya meningkat tajam jumlah Profesor dan Doktor, Jumlah Mahasiswa dan Sarana Prasarananya dan program unggulannya sistem ma’had jamiahnya.”
Para Tamu melaksanakan kunjungannya hari kedua (02/11/2017) dengan melihat lebih dekat Program Al-Jamiah dan Penerapan Matakuliah Bahasa Inggris dan Bahasa Arab yang diterapkan ful selama 2 semester dan juga mengunjungi beberapa Fakultas, Perpustakaan serta beberapa unit dan lembaga yang ada di IAIN Padangsidimpuan.
Rektor IAIN Padangsidimapuan Prof.Dr. Ibrahim Siregar, MCL yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dalam sambutannya menyampaikan “selamat datang kepada seluruh rombongan Bapak/Ibu di Kampus IAIN Padangsiudimapuan mudah-mudahan silaturrahmi tetap terjaga dan meningkat” dan beliau juga menyampaikan visi IAIN padangsidimpuan Menjadi institusi pendidikan Islam yang integratif dan berbasis riset untuk menghasilkan lulusan yang berwawasan keilmuan, keislaman, keindonesiaan, dan kearifan lokal yang inter-konektif, dan beliau juga menyinggung moto IAIN Padangsidsimpuan “ Cerdas dan Berintegritas”. mengakhiri sambutannya.(rtg/Humas)

Dok.Humas (01/11/2017) Pimpinan IAIN Padangsidimpuan dan IAIN Kerinci Jambi dan IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa Banda Aceh foto bersama usai temu ramah di Aula Rektorat IAIN Padangsidimpuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *