IAIN Padangsidimpuan dan MUI Kota Padangsidimpuan menggelar Dzikir Akbar dan Buka Puasa Bersama di Lapas Kelas II B Padangsidimpuan

Dok.Humas (07/06/2018); Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama (Dr.H.Sumper Mulia Harahap,M.Ag) menyampaikan sambutan mewakili Rektor IAIN Padangsidimpuan

Jum’at (8/6/2018); Lembaga Pemasyarakatan Kelas II Kota Padangsidimpuan bekerjasama dengan IAIN Padangidimpuan juga MUI Kota Padangidimpuan menggelar Kegiatan Dzikir Akbar, Tausy’iah dan Berbuka Puasa bersama di lapangan Lapas, sore hari Kamis kemarin. Kegiatan yang diinisiasi oleh Ka.Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan ini disambut baik oleh IAIN Padangsidimpuan khususnya Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi yang telah menjalin kerjasama dalam banyak hal.

Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL yang diwakili oleh Dr.H.Sumper Mulia Harahap,M.Ag menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terjalinnya kerjasama ini kepada Ka.Lapas berserta warga binaan Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan. “Kami dari unsur Pimpinan beserta civitas akdemika IAIN Padangsidimpuan akan terus menjalin kerjasama kepada semua pihak dalam membina umat ini. Mari kita agendakan kegiatan-kegiatan yang bernuansa religius ini secara berkala,” ungkap Beliau. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Padangsidimpuan ini juga melanjutkan bahwa untuk menjadi manusia yang bermanfa’at dapat dimulai dari diri sendiri. Saat kita sudah memantapkan diri kita untuk menjadi manusia yang bermanfa’at bagi diri kita serta keluarga kita sendiri, maka secara tidak langsung kita juga sudah menebarkan banyak manfa’at bagi orang lain.

Hal ini senada dengan ungkapan Ka.Lapas Kelas II B Padangsidimpuan, yaitu Porman Siregar,Amd.,SH.,MH saat memberikan sambutan dihadapan para undangan. Menurut beliau, selama kepemimpinannya akan lebih diarahkan kepada pembinaan akhlak dan agama warga Lapas. “Alhamdulillah, selama saya menjabat disini sudah ada 30 orang warga binaan yang hafal Asma’ul Husnah, mereka senantiasa menggaungkan ini sesudah melaksanakan sholat Dzuhur dan Ashar setiap harinya. Untuk warga binaan puteri, kita mendidik mereka bekerjasama dengan IAIN Padangsidimpuan dalam pelatihan berpidato dan berceramah. Pun, kita bekerjasama dengan MUI serta Kantor Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan dalam membina warga binaan dalam banyak hal, seperti melaksanakan fardhu kifayah”.

“Saya berharap jadilah kelak mutiara-mutiara yang indah ditengah-tengah masyarakat, jadilah panutan buat warga lainnya setelah bebas dan berada di tengah masyarakat nantinya” imbuh Porman.

Dalam pantauan Humas IAIN Padangsidimpuan, kegiatan yang dihadiri oleh ratusan warga binaan Lapas kelas II B Padangsidimpuan beserta keluarganya terlihat khusyuk dan penuh antusias mengikuti dzikir serta tausyi’ah yang disampaikan oleh Ketua MUI Padangsidimpuan.

Dok.Humas (07/06/2018); Para peserta Dzikir Akbar dan Buka Puasa Bersama yang terdiri dari Warga Binaan Lapas Kelas IIB beserta Tamu Undangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.