IKUTI KONGRES FORUM KOMUNIKASI MAHASISWA MANAJEMEN DAKWAH KE-5 PTKIN SE-INDONESIA, FDIK TUNJUKKAN EKSISTENSI DIKANCAH NASIONAL

Dok.Humas (08/03/2018); Acara Pembukaan Kongres Forum Komunikasi Mahasiswa Manajemen Dakwah PTKIN Se-Indonesia di Aula UIN Sunan Gunung Djati-Bandung

Jum’at (09/03/2018) Mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah IAIN Padangsidimpuan mengikuti seminar nasional dan kongres Forum Komunikasi Mahasiswa Manajemen Dakwah yang ke-5. Kegiatan tersebut diselenggarakan di UIN Sunan Gunung Djati-Bandung ini diikuti oleh seluruh Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah PTKIN se-Indonesia dan dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 11 Maret 2018. Dalam kegiatan ini Jurusan Manajemen Dakwah FDIK IAIN Padangsidimpuan mengutus 5 orang peserta untuk menambah wawasan dan pengalaman mahasiswa itu sendiri dan sebagai ajang silaturrahim antara mahasiswa Manajemen Dakwah PTKIN se-Indonesia.

Adapun peserta yang mewakili IAIN Padangsidimpuan adalah mahasiswa jurusan manajemen dakwah: Liston Limbong, Maspuan Harahap, Nurhidayah Hasibuan, Mr. Yalee Yusoh dan Afrilia Mira Hasibuan. Kegiatan kongres ini mengangkat tema “Haji Sebagai Ritual Muslim di Era Millenial”.

Ketua Jurusan Manajemen Dakwah FDIK IAIN Padangsidimpuan, Ali Amran, M.Si yang juga turut serta mendampingi peserta ketika dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan kongres ini sangat bermanfaat bagi pengembangan mahasiswa IAIN Padangsidimpuan khususnya jurusan Manajemen Dakwah. Melalui kegiatan ini mahasiswa dapat saling bertukar informasi, menambah wawasan dan pengalaman dalam bidang manajemen dakwah. Selain itu seminar nasional dengan menghadirkan tokoh-tokoh dalam bidang manajemen dapat meningkatkan motivasi dan kualitas mahasiswa.

“Kegiatan Kongres Forum Komunikasi Mahasiswa Manajemen Dakwah sangat bermanfaat bagi pengembangan mahasiswa itu sendiri. Dalam forum ini sesama mahasiswa dapat bersilaturrahim saling bertukar informasi, menambah wawasan dan pengalaman”, ujar Ketua Jurusan yang juga alumni Universitas Indonesia ini.

Ditempat terpisah Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Fauziah Nasution, M.Ag menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya kepada mahasiswa Manajemen Dakwah yang semakin menunjukkan eksistensinya dikancah nasional. Ia berharap semakin banyak event yang bisa diikuti oleh mahasiswa sehingga potensi-potensi mahasiswa semakin berkembang.

“Selamat mengikuti kegiatan kongres Forum Komunikasi Mahasiswa Manajemen Dakwah, Saya merasa bangga mahasiswa Manajemen Dakwah semakin menunjukkan eksistensinya dikancah naional. Semoga ke depa semakin banyak event yang bisa diikuti oleh mahasiswa IAIN Padangsidimpuan agar potensi-potensi mahasiswa semakin berkembang dan mampu bersaing dengan universitas lain, ujarnya.

Dok.Humas (08/03/2018); Peserta Kongres Forum Komunikasi Mahasiswa Manajemen Dakwah Menyempatkan Wefie di sela-sela acara pembukaan Kongres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.