JANGAN JADIKAN RENSTRA IAIN PADANGSIDIMPUAN MENJADI HURUF-HURUF MATI

Dok Humas (23/10/2017). Foto Bersama Pimpinan IAIN Padangsidimpuan beserta Peserta Usai Pembukaan Raker IAIN Padangsidimpuan

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan melaksanakan Rapat Kerja yang bertempat di Four Points by Sheraton Medan, Pembukaan diawali dengan Pembacaan ayat Suci Al-Quran oleh Muhlison, M. Ag dilanjutkan dengan Pembacaan Do,a oleh drs. H. Agussalim Lubis, M.Ag. Ketua Panitia Abdul Azis S.Ag, mengawali  Laporannya dengan menyampaikan ucapan selamat  kepada peserta setelah menempuh perjalanan lebih kurang 12 jam, dan beliau melaporkan peserta Raker ini berjumlah 65 orang yang terdiri dari Narasumber, Panitia dan Peserta yang terdiri dari Pimpinan Rektorat, Fakultas, Lembaga  dan unit IAIN Padangsidimpuan. Kegiatan Raker ini akan berlangsung pada tanggal 20 s.d 23 Oktober 2017  dengan mengambil tema “Sinkronisasi Perencanaan Rencana Kerja Anggaran dengan Rencana stratejik IAIN Padangsidimpuan.

Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof. Dr. H. Ibrahim Sirgar, MCL dalam sambutan pembukaan menyampaikan “Raker adalah kewajiban lembaga untuk melaksanakan Visi Misi, Tujuan dan Renstra yang telah ditetapkan. maka raker ini kita jadikan kesempatan untuk menyusun program kerja yang mengacu kepada Visi misi,Tujuan dan Renstra IAIN Padangsidimpuan dan jangan jadikan Renstra IAIN Padangsidimpuan menjadi serangkaian huruf-huruf mati yang tidak bermakna”, beliau juga menjelaskan 12 (dua belas) sasaran yang ingin dicapai dalam rentang 5 (lima)  tahun 2014-2018 yaitu 1. Tercapainya IAIN Padangsidimpuan sebagai pusat keunggulan dalam kajian keislaman, ilmu-ilmu sosial, dan humaniora dengan pedekatan inter-konektif/multidisipliner, 2. Tercapainya kurikulum yang kontekstual berbasis kurikulum KTSP, KKNI dan atau life skill, 3. Tercapainya peningkatan sebaran dan kualitas input, output, dan outcome mahasiswa/lulusan yang bermutu dan berdaya saing, 4. Tercapainya peningkatan kualitas penelitian dan karya ilmiah dosen, 5. Tercapainya keikutsertaan dosen dalam forum-forum ilmiah, 6. Meningkatnya relevansi pengabdian kepada masyarakat dengan bidang yang dikembangkan dilingkungan fakultas, 7. Optimalnya fungsi unit penunjang pembangunan karakter islam, 8. Terjaminnya mutu pengelolaan institusi, unit pelaksana dan penunjang akademik, 9. Meningkatnya profesionalitas dalam pelayanan dan kemandirian dalam pengelolaan, 10. Optimalnya unit-unit usaha alternatif sebagai sumber pendanaan, 11. Tercapainya sistem manajemen yang efektif dan efesien dan 12. Terwujudnya Kawasan bebas korupsi. Rektor sebelum membuka acara berharap kepada peserta Outcome Raker ini akan tersusunnya Program Kerja IAIN Padangsidimpuan untuk Tahun 2018 yang akan diajukan Tim Perencanaan kepada Kementerian Agama RI.

Peserta akan mendapat  Materi dari Narasumber diantaranya Prof. Dr. Ibrahim Siregar, MCL (Rektor IAIN Padangsidimpuan) dengan Topik Kebijakan Penganggaran dan Grand Design IAIN Padangsidimpuan , Dr. Tohar Bayoangin, M.Ag (Kabiro AUAK IAIN Padangsidimpuan) , dengan Topik Penguatan 5 Nilai Budaya Kerja Kemenag di IAIN Padangsidimpuan, Drs. Syafriansyah, MBA (Kasubdit Sarpras Ditjen Pendis Kemenag RI Pusat) dengan Topik Perencanaan dan Penganggaran yang akan dibahas dalam Rapat Kerja Penetapan, H.Aswadi Lubis, SE., M.Si (Wakil Rektor Bidang AUPK IAIN Padangsidimpuan) dengan Topik Pengintegrasian satuan biaya dan penjelasan Standar Biaya  Masukan tahun 2018 dan Ali Murni, S. Ag., M.AP (Kabag Perencanaan Keuangan) dengan Topik Sistem Pelaporan Keuangan.(rtg/Humas)

Dok.Humas (23/10/2017. Peserta Raker IAIN Padangsidimpuan Tahun 2017 dengan Tekun Mengikuti acara Pembukaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *