Lulus Seleksi Student Mobility, “Wow… Mahasiswi IAIN Psp Belajar ke Australia”

Luar biasa! Mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan lulus seleksi Student Mobility Program Tahun 2015. Dengan itu, ia berkesempatan belajar di The Deakin University Melbourne, Australia.

Adalah Safrina Hulu, Mahasiswi Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Semester VII yang akan mengikuti kegiatan belajar di Australia selama satu minggu, dari 29 Oktober sampai 5 November.

“Kami mengucapkan selamat dan apresiasi atas keberhasilan ini. Kami berharap ke depan, ketika pulang nanti bisa memberikan hal yang bermanfaat bagi kita disini, melanjukan program yang sudah ada,” ujar Rektor IAIN Psp Dr Ibrahim Siregar MCL, sewaktu kegiatan pemberangkatan dari Rektorat IAIN Psp.

Rektor juga memberikan motivasi kepada mahasiswinya agar terus mengasah kemampuannya dan mempergunakan waktu dengan sebaik-baiknya untuk belajar selama berada di Australia. “Kami terlebih dahulu mengucapkan selamat. Mudah-mudahan kembali dalam keadaan sehat. Selamat jalan, selamat belajar, sampai jumpa kembali,” tuturnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Hj Zulhimma SAg MPd, Wakil Dekan I FTIK Dr Lelya Hilda MSi, Ketua Jurusan Tadris Bahasa Inggris Rayendriyani Fahmei Lubis MAg mendampingi Safrina Hulu, mengatakan, di Sumatera Utara ada 3 orang yang yang lulus seleksi program dari Kementerian Agama RI (Student Mobility Program tahun 2015, red).

Satu dari IAIN Padangsidimpuan dan dua orang dari UIN Sumut. Sementara seleksi itu diikuti oleh 41.000 orang dari seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) yang ada di Indonesia.

“Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Rektor dan jajarannya. Dengan adanya ini, saya tahu arah saya ke mana. Saya mohon doa dan dukungannya,” ujar Safrina Hulu ketika memberikan ungkapan terimakasih dan permohonan doa.
Sementara itu Dekan FTIK mengatakan, seleksi yang diikuti mahasiswinya itu berlangsung pada 2015 lalu. Sedangkan pelaksanaannya baru berlangsung pada tahun ini.

“Tahun lalu ada pengumumannya, disampaikan kepada mahasiswa melalui Ketua Jurusan. Alhamdulillah, dari puluhan orang yang mendaftar, ada 1 orang yang berhasil lulus seleksi. Sementara pada saat itu ada 41. 000 yang mendaftar,” tuturnya.

Kemudian, Dekan FTIK menyampaikan prestasi itu merupakan kebanggan bagi IAIN Padangsidimpuan. “Ini prestasi yang membanggakan. Harapan kita menjadi motivasi bagi mahasiswa yang lain, untuk berprestasi di kancah Internasional,” terangnya.

Pada kesempatan itu turut hadir Wakil Rektor I Drs H Irwan Saleh Dalimunthe MA, Wakil Rektor III Drs Samsuddin MAg, Kepala Biro Adm Umum, Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Drs H Yulizar MAg , Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Hj Zulhimma SAg MPd, Wakil Dekan I FTIK Dr Lelya Hilda MSi, Ketua Jurusan Tadris Bahasa Inggris Rayendriyani Fahmei Lubis MAg, Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Dr H Sumper Mulia Harahap MAg dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *