Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan ikuti IPPBMM VII 2018 di Purwokerto

Dok.Humas (25/04/2018); Seluruh Unsur Pimpinan PTKIN saat Pembukaan IPPBM VII 2018 di IAIN Purwokerto

Rabu (25/04/2018); IAIN Padangsidimpuan kembali mengutus mahasiswanya dalam ajang bergengsi di lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia. Mahasiswa tersebut adalah: Husnatul Hamidiyyah Siregar, Siti Arfah, Riandry Fadillah Nasution dan Ernidah Hasibuan. Kegiatan Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) Ke VII yang digelar di IAIN Purwokerto ini diikuti oleh 31 PTKIN seluruh Indonesia dengan rincian 18 PTKIN dari Jawa dan Madura, serta 13 PTKIN dari luar Jawa dan Madura, yang salah satunya IAIN Padangsidimpuan.
Kegiatan IPPBMM ke VII ini dibuka dan diresmikan langsung oleh Prof. Dr. Phil H. Kamarudin Amin (Direktur Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama RI). Beliau sangat mengapresiasi kegiatan IPPBMM ke VII ini, dan berharap kegiatan ini dapat menjadi instrumen dalam pengembangan karakter mahasiswa. Dalam sambutannya Beliau mengungkapkan, “Mahasiswa sebagai generasi millenial setidaknya memiliki tiga hal yang dapat kita wujudkan melalui IPPBMM ini, yaitu: 1. Karakter yang mencakup moral dan kinerja; 2. Kompetensi dan 3. Literasi.”
Rektor IAIN Padangsidimpuan berharap dengan kegiatan ini, dapat menambah pengalaman mahasiswa di bidang peningkatan akademik, juga dapat menjalin silaturahim sesama mereka,serta memberikanmotivasi untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam bidang Bahasa.
Pada kesempatan lain, Humas IAIN Padangsidimpuan juga mengkonfirmasi kepada Dr.H.Sumper Mulia Harahap (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama) tentang kegiatan tersebut. “ Kegiatan ini sesungguhnya Khusus Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri Pulau Jawa dan Madura namun IAIN Padangsidimpuan mengikuti event ini sebagai bentuk aktualisasi diri para alumni Ma’had Al- jami’ah kita. Mahasiswa kita hanya mengikuti perlombaan Debat Bahasa Arab dan Inggris,” ungkap beliau melalui pesan singkat (Whatssapp).
Silaturrahim semakin terjalin dengan dilaksanakannya pertandingan tenis meja antara Forum Rektor. Alhamdulillah IAIN Padangsidimpuan keluar sebagai juara setelah menyelesaikan partai final antara IAIN Padangsidimpauan versus IAIN Jember .

Dok.Humas (25/04/2018); Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Padangsidimpuan (Dr.H.Sumper Mulia Harahap; ke-2 dari kanan) saat menerima thropy dari Panitia

One thought on “Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan ikuti IPPBMM VII 2018 di Purwokerto

  1. 25 April 2018

    Eka Reply

    Dlm rangka akuliasasi PT mnjadi lebih baik…. Semoga wakil dri IAIN Psp memberikan yg terbaik di kegiatan tsb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.