MAHASISWA IAIN PADANGSIDIMPUAN SEMAKIN EKSIS DALAM EVEN NASIONAL DAN INTERNASIONAL

Dok. Humas (16/01/2018) Foto Bersama Salam Dalihan Natolu Rektor dan Unsur Pimpinan dengan Peserta Program Lombok Youth Camp for Peace Leader

Selasa (16/01/2018) Rektor IAIN Padangsidimpun Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL memberangkatkan 2 orang mahasiswa untuk mengikuti program Lombok Youth Camp for Peace Leader yang diselenggarakan oleh NC Mataram bekerjasama dengan PPIM UIN Jakarta dan UNDP. Acara ini akan dilaksanakan selama 5 hari yaitu sejak tanggal 21-25 Januari 2018 bertempat di area pariwisata Lombok.

Dalam acara pemberangkatan tersebut Rektor menyampaikan apresiasinya atas torehan prestasi mahasiswa yang semakin menunjukkan eksistensinya di kancah Nasional dan Internasional. “Semenjak program Ma’had Jami’ah di selenggarakan di IAIN Padangsidimpuan pada tahun 2015, mahasiswa IAIN Padangsidimpuan semakin percaya diri dan semakin menunjukkan kiprahnya, untuk itu pergunakanlah dengan sebaik-baiknya kesempatan yang ada untuk bersosialisasi yang seluas-luasnya dengan mahasiswa yang juga peserta program tersebut sehingga memperluas pergaulan dan ilmu pengetahuan di masa yang akan datang”, ujarnya.

Sebelumnya Sofian Noor dan Adinda Cahaya Putri yang merupakan mahasiswa FEBI dan FDIK IAIN Padangsidimpuan memaparkan beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam program tersebut. Dalam program Lombok Youth Camp for Peace Leader seluruh peserta akan memperoleh tambahan pengetahuan tentang bina damai, anti kekerasan dan ekstremisme serta narasi kontra radikalisme diiringi dengan kegiatan kemah seperti sesi panel majelis harmoni, mentoring, FGD, api unggun, atraksi budaya dan kegiatan menarik lannya. Sofian dan Adinda yang juga alumni Ma’had Jami’ah angkatan pertama dan kedua menyampaikan bahwa sebagai peserta dari IAIN Padangsidimpuan akan menampilkan video vlog yang sudah disiapkan untuk memperkenalkan budaya Tapanuli Bagian Selatan dan IAIN Padangsidimpuan.

“Kami sebagai peserta mewakili IAIN Padangsidimpuan akan memperkenalkan budaya Tapanuli Selatan dan IAIN Padangsidimpuan melalui video vlog yang sudah disiapkan sehingga semakin dikenal dikancah Nasional”, ujar Adinda dan Sofian.

Dalam acara pemberangkatan yang dilaksanakan di ruang Rektor IAIN Padangsidimpuan dihadiri oleh seluruh Wakil Rektor, Dekan, Kabag Akademik dan Kasubag Humas dan Informasi untuk menunjukkan dukungan kepada mahasiswa yang akan mengharumkan nama IAIN Padangsidimpuan dalam even-even Nasional dan Internasional.

Dok. Humas (16/01/2018) Foto Rektor dan Wakil Rektor Usai Acara Pemberangkatan Peserta Lombok Youth Camp for Peace Leader

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *