MEMASUKI TAHUN AJARAN BARU, IAIN PADANGSIDIMPUAN SAMBUT MAHASANTRI MA’HAD JAMI’AH

Dok. Humas (07/08/2018) Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama didampingi Mudir Ma’had Jami’ah dan Dekan FDIK IAIN Padangsidimpuan menyambut mahasantri baru

Rabu (7/8/2018) Civitas Akademika IAIN Padangsidimpuan sambut ratusan mahasantri yang lulus melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) yang berjumlah 778 orang. Dari jumlah mahasantri tersebut, sebanyak 542 orang akan berasrama di kampus IAIN Padangsidimpuan dan 236 orang akan berasrama di Kampus Ma’had Pondok Pesantren Baharuddin. Pantauan Humas IAIN Padangsidimpuan ratusan mahasantri itu diantarkan langsung oleh orang tua dengan membawa perlengkapan selama berasrama mulai dari lemari, bantal, matras dan keperluan lainnya. Salah satu orang tua mahasantri Bapak Herman Nasution ketika dijumpai oleh humas menyampaikan harapannya agar anak-anak yang memasuki asrama nantinya menjadi orang yang mandiri dan memiliki kemampuan berbahasa sebagaimana program-program yang akan diikuti selama berasrama. “sebagai orang tua mahasantri yang memasuki asrama pada hari ini, saya berharap nantinya anak kami menjadi orang yang mandiri dan memiliki kemampuan berbahasa yang baik” ujarnya.

Penyambutan mahasantri ini akan dilakukan dalam tiga hari berdasarkan jalur pendaftaran mahasiswa baru yakni pada hari selasa dikhususkan kepada mahasiswa jalur SPAN dan diikuti mahasiswa jalur UM-PTKIN dan UM-Mandiri pada hari berikutnya. Acara penyambutan itu sendiri dipantau langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag didampingi oleh Mudir Ma’had Jami’ah Muhlison, M.Ag dan Para Dekan Fakultas. Dalam sambutannya kepada orang tua mahasantri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para orang tua yang sudah mengantarkan anaknya dengan tertib sekaligus mengundang secara langsung para orang tua untuk mengikuti acara temu ramah antara civitas akademika dengan orang tua mahasantri pada tanggal 18 dan 19 Agustus mendatang.

“Unsur civitas akademika IAIN Padangsidimpuan mengucapkan terimakasih kepada seluruh orang tua mahasantri yang sudah mengantarkan anak-anak kita dengan tertib. Dalam kesempatan ini juga kami mengundang seluruh orang tua untuk hadir mengikuti acara temu ramah antara civitas akademika IAIN Padangsidimpuan dengan orang tua mahasantri pada tanggal 18 dan 19 Agustus mendatan”, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mudir Ma’had Jami’ah Muhlison, M.Ag menyampaikan kepada para orang tua dan seluruh yang terlibat dalam mensukseskan acara penyambutan mahasantri. Ia berharap semoga program-program Ma’had Jami’ah nantinya dapat diikuti oleh seluruh mahasantri baru tersebut. “Kami mengucapkan terimakasih dan rasa syukur kepada seluruh orang tua dan semua yang terlibat dalam mensukseskan acara penyambutan hari ini. Semoga program-program Ma’had Jami’ah nantinya bisa diikuti dan berjalan dengan baik”, harapnya.

Acara penyambutan ini diadakan di dua tempat berbeda yakni Asrama Kampus IAIN Padangsidimpuan dan Asrama Kampus Pondok Pesantren Baharuddin.

Dok. Humas (30/07/2018) Para Pembina Asrama Putri Bersuka Cita Menyambut Mahasantri Ma’had Jami’ah IAIN Padangsidimpuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.