Menu Thailand hadir di Market Day IAIN Padangsidimpuan

Dok.Humas (18/04/20180; Mahasiswi Asing IAIN Padangsidimpuan asal Thailand sedang mempromosikan kreasi mereka di Market Day Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Jum’at (20/04/2018); Dalam ajang mengembangkan kreativitas mahasiswa, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan mengadakan Bazar di lingkungan IAIN Padangsidimpuan hari Rabu kemarin. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, tanpa terkecuali Mahasiswa Asing yang berasal dari Thailand. Mereka menyediakan menu dan masakan khusus dari Thailand, tepatnya menu khusus wilayah Thailand Selatan (Pattani).

“Kami dari Mahasiswa Pendidikan Agama Islam menyediakan Beberapa Menu, istimewanya di stand kami ada menu makanan dan minuman Thailand yaitu buah Loy, Boit dan Thay Tea”, ungkap Miss. Suraiyya Sangoh dan Miss Aswani Sama saat wawancara oleh Humas IAIN Padangsidimpuan dikeramaian pengunjung bazar.

“Bazar atau Market Day ini dilaksanakan sebagai wadah ekspresi mahasiswa kita. Karena kita juga berharap lulusan kita memiliki jiwa kewirausahaan (entrepreneurship) agar mereka dapat bermanfa’at bagi masyarakatnya nanti”, ujar Dr.Lelya Hilda,Msi (Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan). Beliau juga melanjutkan bahwa peserta market day ini terdiri dari 30 stand bazar yang menampilkan ragam kreativitas mahasiswa.

Bazar atau Market Day yang dilaksanakan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan ini berjalan sukses dan lancar, dibuktikan dengan banyaknya pengunjung yang mendatangi stand bazar, bukan hanya dari mahasiswa Tarbiyah saja juga ada dari mahasiswa fakultas lainnya serta Bapak/Ibu dosen, pegawai IAIN Padangsidimpuan.

Dok.Humas (18/04/2018); Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (Dr.Anhar,MA) sedang inspeksi seluruh stand pameran Bazar di Market Day Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.