Pekan Ilmiah Mahasiswa dan Students’ Day, Ajang Kreativitas Mahasiswa

(Dok.Humas:13/12/2017) H.Akhiril Pane,S.Ag.,M.Pd (Kepala Laboratorium;peci hitam) berfoto sambil menunjukkan Pengolahan Tanaman Hidroponik hasil karya Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan di acara Pekan Ilmiah Mahasiswa dan Students’ Day.

Rabu (13/12/2017), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan mengadakan Kegiatan Penutupan Pekan Ilmiah Mahasiswa dan Students’ Day. Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di gedung Auditorium dan dihadiri oleh civitas akademika IAIN Padangsidimpuan.

“Untuk menyalurkan aspirasi, minat dan bakat mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, kita mengadakan Pekan Ilmiah Mahasiswa dan Students’ Day. Mahasiswa akan dibimbing dan dibina oleh para Dosen juga Tenaga Profesional yang disahkan melalui Keputusan Rektor IAIN Padangsidimpuan No.408 Tahun 2017,” ujar Maraondak Harahap, MA (Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan) juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana kegiatan ini.

Beliau juga melaporkan bahwa dalam kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa dan Students’ Day, mahasiswa telah banyak melahirkan karya, lalu di ajang Penutupan Kegiatan ini mereka akan menunjukkan karya-karya tersebut.

Sejalan dengan ini, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang menunjang minat serta bakat mahasiswa. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa dan Students’ Day. Pun, juga berterima kasih kepada para Pembina yang telah membimbing dan membina Mahasiswa. Sehingga kita berharap mahasiswa nantinya dapat mengabdikan ilmu dan keterampilan mereka di lingkungan masing-masing,” ujar Dr. Lelya Hilda,M.Si.

Rektor dalam kegiatan ini diwakili oleh Kepala Biro AUAK IAIN Padangsidimpuan, Dr.H.Tohar Bayoangin Harahap,M.Ag menyampaikan, “ Melalui Pekan Ilmiah Mahasiswa dan Students’ Day, mari terus kita tingkatkan kreativitas – menciptakan ide-ide yang brilliant untuk kemajuan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan; umumnya memajukan almamater kita IAIN Padangsidimpuan”.

Dalam pantauan Humas IAIN Padangsidimpuan, kegiatan Penutupan Pekan Ilmiah Mahasiswa dan Students’ Day ini banyak diramaikan dengan hasil karya mahasiswa. Antara lain, Pengolahan Tanaman Hidroponik, Tata Boga, Tim Author (Penulis dan Pengarang), Karya Seni serta banyak menampilkan karya-karya lainnya. (Humas/Trg).

(Dok.Humas:13/12/2017) Penampilan Seni Tari dari Mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *