PHL dan Magang FASIH Pemenuhan Kompetensi dan Profesionalisme

Dok. Humas (01/02/2018) Acara Pemberangkatan Magang dan PHL Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan Tahun 2018

Kamis (01/02/2018) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum (FASIH) adakan acara pemberangkatan Praktek Hukum Lapangan dan Magang bagi mahasiswa jurusan Ahwal Syakhsiyah, Hukum Ekonomi Syariah, Hukum Tata Negara dan jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir di halaman perkantoran FASIH. Sebelumnya, panitia PHL dan magang telah melakukan pembekalan bagi mahasiswa yang akan praktek selama 3 hari di Auditorium IAIN Padangsidimpuan. Dekan FASIH Dr. Sumper Mulia Harahap, M.Ag menyampaikan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas Mahasiswa Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum IAIN  Padangsidimpuan terkait dengan peningkatan pengetahuan, keterampilan, tuntutan pemenuhan kompetensi dan profesionalisme, maka kegiatan magang berfungsi untuk memperoleh pengetahuan terapan berupa Praktek Peradilan/Klinis Hukum di Lembaga  Pengadilan Agama, Kantor Advokat dam Praktek Profesi di MUI merupakan suatu kegiatan mutlak yang harus dilaksanakan. Alumni Al-Azhar Mesir ini juga menyampaikan bahwa praktek dan magang ini mempunyai bobot 4 sks yang sangat penting bagi mahasiswa.

Dalam sambutan pemberangkatan mahasiswa oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Ahmatnijar, M.Ag menyampaikan bahwa peserta Magang dan PHL berjumlah 300 orang yang terdiri dari jurusan Ahwal Syakhsiyah, Hukum Tata Negara, Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir serta Hukum Ekonomi Syariah. Kandidat Doktor Pemikiran Islam ini juga menyampaikan bahwa setiap mahasiswa harus menjaga nama baik almamater dengan memperhatikan etika dan menjalankan aturan yang ditetapkan serta harus mampu memadukan antara teori yang didapatkan dalam perkuliahan dengan praktek di masing-masing lokasi yang sudah ditetapkan.

“Selamat mengikuti kegiatan Magang dan PHL untuk ananda kami, jaga etika dan aturan yang ditetapkan lembaga tempat anda menimba ilmu dan berusahalah untuk memadukan teori yang didapatkan selama kuliah dengan praktek di lapangan”, ujarnya.

Ditempat terpisah Kepala Bagian Tata Usaha FASIH Nasrul Halim, M.A.P menyampaikan bahwa Magang dan PHL dilaksanakan di 5 Kabupaten dan Kota antara lain Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga terdiri dari lembaga Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Majelis Ulama Indonesia, Kantor Advokat dan Pondok Pesantren. Alumni Administrasi Publik ini berharap pelaksanaan Magang dan PHL ini bisa berjalan dengan lancar dan mahasiswa mendapatkan manfaat untuk pengembangan potensinya sesuai dengan jurusannya masing-masing.

“Magang dan PHL FASIH dilaksanakan di 5 Kabupaten dan Kota yang terdiri dari Lembaga Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Kantor Advokat, MUI dan Pondok Pesantren, semoga dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan mahasiswa bisa mengembangkan potensinya”, ujarnya.

Dok. Humas (01/02/2018) Personil Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Mengantar Mahasiswa Peserta Magang dan PHL ke Lokasi

Related Posts

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.