TAPPAL MARSIPAGODANGAN UDUT MARSIPAGINJANGAN ROHAI MARSIBOTOAN

Doc.Humas (19/06/2017) Keluarga Besar IAIN Padangsidimpuan menikmati menu hidangan berbuka bersama

Keluarga Besar IAIN Padangsidimpuan pada tanggal 24 Ramdhan 1438 H (19 Juni 2017) mengadakan Buka Puasa bersama yang bertempat di Auditorium IAIN Padangsidimpuan. Buka puasa bersama ini dihadiri sekitar 500 orang yang terdiri dari Pimpinan, Dosen dan Pegawai dan keluarga besar IAIN Padangsidimpuan. Buka Puasa bersama ini merupakan Agenda  Tahunan IAIN Padangsidimpuan sebagai sarana menjalin silaturrahim dan merajut kebersamaan yang terkadang karena kesibukan di unit masing-masing jarang antara pegawai dan dosen saling jumpa dan bersilaturrahim, maka dengan momen buka puasa bersama ini akan meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan.

Ketua Panitia Buka Puasa bersama Ratonggi Hasibuan, S.Ag., MA dalam laporannya menyampaikan bahwa semua kegiatan yang kita laksanakan  di IAIN Padangsidimpuan harus berdasarkan dan mengacu pada Visi IAIN Padangsidimpuan yakni Menjadi Institusi pendidikan Islam yang Integratif dan berbasis tiset untuk menghasilkan lulusan yang berwawasan keilmuan, keislaman, keindonesiaan, dan kearifan lokal yang inter-konektif. sejalan dengan itu ketua panitia menegaskan bahwa Tema acara Buka Puasa bersama ini adalah “Tappal Marsipagodangan  Udut Marsipaginjangan Rohai Marsibotoan” . Tema ini diambil dari slogan kearifan lokal budaya Tapanuli Bagian Selatan yang maknanya kurang lebih saling mendukung dan membesarkan, saling menutupi kekurangan dan saling mengerti dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing, saya yakin kalau slogan ini kita terapkan didalam prinsip kerja kita akan mempercepat peningkatan  dan kemajuan IAIN Padangsidimpuan baik secara Kualitas dan Kuantitasnya menuju UIN Padangsidimpuan yang kita dambakan, tandasnya.

Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL dalam sambutannya menyampaikan terimakasih  dan apresiasi kepada seluruh Panitia yang telah mempersiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya.Buka Puasa bersama ini menjadi tempat bagi kita untuk mengingat Allah SWT menyeimbangkan pola pikir dan zikir dan amal saleh kita.beliau juga menghimbau supaya mengisi Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi dengan kegiatan ibadah dan  amal soleh yang lebih bermakna. Ustazd Sufrin Efendi Lubis, MA yang Juga salah satu  Dosen IAIN Padangsidmpuan dalam Tausiahnya menuturkan bahwa ibadah puasa yang kita laksanakan akan meraih drajat Ketaqwaan apabila kita menjalankannya dengan sebaik-baiknya. Beliau juga memaparkan bahwa Taqwa itu yang harus kita raih karena didalam taqwa itu sendiri sudah termasuk sifat sabar, sukur, adil, amanah, dan qonaah. Kegiatan ini diisi juga dengan penampilan Nasid Mahasiswa dan Keyboard IAIN Padangsidimpuan dan suasana keakraban ini diakhiri dengan buka puasa dan sholat Maghrib bersama.

Doc.Humas (19/062017) Penampilan Nasid Mahasiswa semester II IAIN Padangsidimpuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *