Upgrade Kompetensi Musyrif dan Musyrifah, Ma’had Jami’ah IAIN Padangsidimpuan Tingkatkan Pelayanan

Rabu (31/01/2017) Ma’had Jami’ah IAIN Padangsidimpuan menggelar pembekalan musyrif dan musyrifah di Aula Ma’had Jami’ah yang terletak di komplek kampus IAIN Padangsidimpuan. Musyrif dan Musyrifah adalah pendamping mahasantri IAIN Padangsidimpuan Semester 1 dan 2 dalam pengembangan karakter dan kemampuan berbahasa Arab dan Inggris. Kegiatan ini menghadirkan Ust. Rizal dan Ust. Purnama sebagai narasumber dalam bidang pembinaan karakter dan ibadah, Ust. Kahfi dan Maria Ulfa sebagai narasumber penguatan bahasa Arab dan bahasa Inggris.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan Musyrif dan Musyrifah ini terlaksana dengan baik berkat dukungan Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL dan Direktur Ma’had Jami’ah Muhlison, M.Ag selaku penanggung jawab kegiatan Ma’had Jami’ah. Dalam Sambutannya, Direktur Ma’had Jami’ah menyampaikan bahwa penting meng-upgrade kemampuan Musyrif dan Musyrifah agar mahasantri mendapatkan pelayanan yang prima. Dengan pelayanan yang diberikan para Musyrif dan Musyrifah maka mahasantri akan semakin fokus dan termotivasi dalam pembentukan karakter dan penguasaan bahasa Arab dan Inggris.

Selain itu, Muhlison menyampaikan bahwa Musyrif dan Musyrifah harus mampu mempromosikan program Ma’had Jami’ah ditengah-tengah masyarakat luas agar lebih dikenal lagi sehingga para orang tua mempercayakan anaknya untuk dibina di IAIN Padangsidimpuan.

“Melalui pembekalan ini, seluruh Musyrif dan Musyrifah harus mampu mengembangkan kompetensinya baik dalam pembinaan karakter maupun peningkatan kapasitas berbahasa Arab dan bahasa Inggris. Outputnya berupa pelayanan yang semakin baik dan dapat meningkatkan kualitas mahasantri Ma’had Jami’ah. Disamping itu, Musyrif dan Musyrifah juga harus dapat mempromosikan program yang ada agar para orang tua menjadikan IAIN Padangsidiumpuan sebagai pilihan utama ketika anaknya ingin melanjutkan program pendidikan sarjana”, ujarnya.

Dok. Humas (31/01/2017) Pembekalan Musyrif dan Musyrifah Ma’had Jami’ah IAIN Padangsidimpuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *