11 Orang CPNS mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB) di IAIN Padangsidimpuan

(Dok.Humas; 23/11/2017); Nurman Hasibuan, S.Ag.,MA saat diwawancarai Humas di ruang kerja Kabag Umum Biro AUAK IAIN Padangsidimpuan.

Kamis; 23 Nopember 2017 bertempat di Gedung Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan telah terlaksana tahap akhir dari seleksi CPNS tahun 2017. Seleksi tahap akhir ini adalah lanjutan dari Tes Kompetensi Dasar dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) yang telah dilaksanakan pada tanggal 23 dan 24 Oktober 2017 yang lalu di Medan.

Kepala Bagian Umum Biro AUAK IAIN Padangsidimpuan menyampaikan, “ Kita berharap dengan adanya tahapan Seleksi ini, IAIN Padangsidimpuan mendapatkan Dosen yang berkompeten sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing untuk pengembangan lembaga ini”, ujar Nurman Hasibuan, S.Ag.,MA saat dikonfirmasi oleh Humas IAIN Padangsidimpuan di ruang kerjanya.

“Tes Kompetensi Bidang ini diikuti oleh 11 orang Calon Dosen yang seyogyanya 12 orang dan 1 orang gagal disebabkan tidak hadir mengikuti tes tersebut. Mereka para calon dosen akan mengikuti tes wawancara dan micro teaching ini selama 1 hari”, lanjut beliau. Dalam pantauan Humas IAIN Padangsidimpuan, secara keseluruhan kegiatan ini berjalan dengan sukses.

Tes wawancara meliputi berbagai bidang keilmuan dan pengetahuan, diantaranya adalah tentang Wawasan Kebangsaan, potensi dan kebutuhan masa depan bangsa sebagai Problem Solver. Calon Dosen adalah calon pendidik yang diharapkan nantinya dapat memberikan solusi bagi permasalahan yang ada serta dapat mencerdaskan bangsa, sesuai dengan Motto IAIN Padangsidimpuan yaitu “Cerdas Berintegritas”. (Humas/Trg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *