4 Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan belajar di LIPIA Jakarta

(Dok.Humas;26/01/2018) Empat Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan yang akan mengikuti Program Pendidikan di LIPIA Jakarta

Senin (29/01/2018); IAIN Padangsidimpuan pada hari Jum’at 26 Januari 2018 memberangkatkan 4 orang mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan untuk menimba ilmu Bahasa Arab di Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Jakarta. Acara pemberangkatan ini dilaksanakan di ruang Rektor IAIN Padangsidimpuan yang dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama serta unsur Pimpinan Fakultas juga mahasiswa yang akan berangkat ke LIPIA.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan menyampaikan agar mahasiswa terus menggali potensi mereka. “Ananda yang akan berangkat studi ke LIPIA selama 1 tahun, tetap jaga nama baik almamatermu dan gali potensi untuk menorehkan prestasimu di kancah nasional”, ujar Dr. Lelya Hilda,M.Si. Beliau juga melaporkan kepada Rektor bahwa program ini sudah berjalan selama 3 tahun, dengan rincian angkatan pertama diberangkatkan 4 orang mahasiswa selanjutnya angkatan kedua diberangkatkan sebanyak 9 orang mahasiswa dan angkatan kali ini diberangkatkan sebanyak 4 orang mahasiswa, yaitu: (1). Muhammad Daud Rizki Hsb, (2). Ali Amsa Sigalingging, (3). Widia Eka Putri dan (4). Ridamayani Situmeang.

Sementara itu ke-empat mahasiswa yang akan diberangkatkan tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada Rektor juga civitas akademika IAIN Padangsidimpuan atas bimbingan dan supportnya. “Kami sungguh sangat berterima kasih kepada Rektor, dan seluruh Bapak/Ibu Dosen serta Pegawai IAIN Padangsidimpuan yang telah membimbing kami, sehingga kami dapat lulus seleksi ketat mengikuti program pendidikan di LIPIA Jakarta. Semoga kami dapat menyelesaikan studi di LIPIA, tanpa ada kendala dan halangan”, ujar Muhammad Daud Rizki Hsb, salah seorang peserta program pendidikan di LIPIA Jakarta.

Prof. Dr.H.Ibrahim Siregar menyampaikan beberapa pesan kepada mahasiswa yang akan belajar di LIPIA Jakarta pada kesempatan tersebut, agar senantiasa menjaga nama baik IAIN Padangsidimpuan. Beliau juga menjelaskan agar terus meningkatkan kemampuan berbahasa bagi seluruh civitas akademika IAIN Padangsidimpuan. “Kita akan terus berusaha meningkatkan kemampuan berbahasa, baik Bahasa Inggris begitu juga Bahasa Arab sebagai media komunikasi kita untuk mempelajari dan memahami ilmu-ilmu ke-Islaman (Kutubut Turots)”.

“Dalam meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris, kita sudah bekerjasama dengan IALF (Indonesia Australia Language Foundation) Denpasar-Bali. Sehingga mahasiswa baru yang berada di asrama IAIN Padangsidimpuan dibina langsung oleh tenaga-tenaga profesional dari IALF”, pungkas beliau. (Humas/Trg)

(Dok.Humas; 26/01/2018) Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan menyampaikan Program Pendidikan di LIPIA kepada Rektor IAIN Padangsidimpuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *