Audit Internal Menuju Standar Mutu Manajemen ISO

Dok. Humas (17/04/2018) Tim Auditor Internal IAIN Padangsidimpuan sedang mengumpulkan bukti-bukti Kinerja Prodi di Fakulats Sayariah dan Ilmu Hukum

Selasa(17/04/2018). Lembaga Penjaminan Mutu IAIN padangsidimpuan melaksanakan Audit Internal ke semua Prodi yang ada dilingkungan IAIN Padangsidmpuan. Ketua LPM Drs. H.  Syafri Gunawan, M.Ag menuturkan tujuan Audit internal ini dilaksanakan  untuk menuju standar mutu manajemen Internasional  ISO (Internasional Standar Operasional).

“audit internal dilakukan secara berkesinambungan untuk mengevaluasi  kinerja dan komitmen serta mutu prodi-prodi apakah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dalam bidang akademik dengan harapan sebagai persiapan menuju standar mutu manajemen ISO”.

“setiap semester kita melaksanakan audit internal dan pada priode ini kita fokuskan pada standar 6 dan 7 BAN PT  untuk mengevaluasi kinerja bidang akademik yang berhubungan dengan sarana dan prasarana serta pengabdian masyarakat” jelasnya.

Pada hari pertama Audit Internal dilaksanakan Tim Humas mewawancarai Pelaksana Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Ahmat Nijar, M.Ag di meja kerjanya menyampaikan persiapan menyambut tim audit telah maksimal dilakukan dan kami yakin mutu prodi kita semakin meningkat untuk mewujudkan Fasih unggul.

“Semua yang terlibat dalam menyambut tim audit internal sudah bekerja maksimal sejak lama walaupun audit ini sederhana namun akan mengingatkan kepada kami untuk peningkatan Akreditasi Prodi dan sebagai pertanggungjawaban visi FASIH Unggul dan motto IAIN Padangsidimpuan kampus yang cerdas dan berintegritas”.

“kami berharap kedepan audit internal kita ini semakin lebih baik dan mutu prodi-prodi semakin meningkat sehingga standar Instititusi kita akan menerapkan suatu standar mutu bertaraf internasional yakni Standar Internasional ISO” harapnya.

Kegiatan Audit internal ini berlangsung selama 4 hari dan dibagi dalam 2 tim yaitu tim 1; Dr. Erawadi, M.Ag., Aswadi Lubis, SE., M.Si., Dr. Magdalena, M.Ag dan Drs. Samsuddin, M.Ag sedangkan Tim 2; Drs. Syafri Gunawan, M.Ag., Dra. Asnah, MA., Suparni, S.Si., M.Pd.,  Dr. Mhd. Darwis Dasopang, M.Ag dan Dr. Anhar, MA.

Dok.Humas (17/04/2018) Tim Humas sedang mewawancarai Pelaksana Dekan FASIH Ahmatnijar, M.Ag didampingi Kabag TU Nasrul Halim Hasibuan di meja kerjanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.