BANK INDONESIA MEMBERIKAN BEASISWA KEPADA MAHASISWA IAIN PADANGSIDIMPUAN

Dok.Humas (13/10/2017); Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL menerima kunjungan Bank Indonesia di ruang kerja Rektor IAIN Padangsidimpuan

Jum’at, 13 Oktober 2017; Bank Indonesia berkunjung ke IAIN Padangsidimpuan dalam rangka melanjutkan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua pihak. Pada kesempatan kunjungan ini, Pihak Bank Indonesia yang diwakili langsung oleh Unsur Pimpinan Bank Indonesia cabang Sibolga telah diterima dengan suasana yang hangat oleh Rektor IAIN Padangsidimpuan beserta unsur Pimpinan di ruang kerja Rektor. Turut hadir pada pertemuan tersebut; Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Kasubbag Keuangan dan BMN Biro, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam serta Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi beserta beberapa Ketua Jurusan.
Kedua pihak saling berdiskusi tentang penyaluran Beasiswa kepada mahasiswa IAIN Padangsidimpuan, khususnya Program Studi Perbankan Syari’ah & Ekonomi Syari’ah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) juga Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi).
“Bank Indonesia (BI) selain melaksanakan tugasnya di bidang moneter, perbankan dan sistem pembayaran. Kita juga memiliki program beasiswa sebagai wujud social responsibility kepada masyarakat luas,” ungkap Rendi Jenesa salah seorang perwakilan Bank Indonesia.
Beasiswa Bank Indonesia ini akan diperuntukkan kepada 40 orang mahasiswa IAIN Padangsidimpuan yang dinyatakan lulus seleksi nantinya dengan melalui dua tahap yaitu tahap seleksi berkas oleh IAIN Padangsidimpuan dan interview yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia, juga dengan beberapa ketentuan dan persyaratan antara lain mahasiswa tersebut wajib memiliki Indeks Prestasi (IP) minimal 3.0 juga tidak terlibat dalam pelanggaran kode etik mahasiswa IAIN Padangsidimpuan. Hal ini senada dengan ungkapan Rektor IAIN Padangsidimpuan, “Mahasiswa yang akan menerima beasiswa dari Bank Indonesia adalah mereka yang tidak pernah atau sedang terlibat pelanggaran Kode Etik Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan, ujar Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL.
Sementara itu, Abdul Aziz,S.Ag sebagai Kasubbag Keuangan dan BMN IAIN Padangsidimpuan berharap agar mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi nanti segera membuka rekening untuk penyaluran langsung kepada penerima beasiswa. (Trg/Humas).

Dok.Humas (13/10/2017); Suasana diskusi antara IAIN Padangsidimpuan dan Bank Indonesia di ruang Rektor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *