FTIK IAIN Padangsidimpuan menggelar Workshop Pembuatan Buku

Dok.Humas (02/05/2018); Ainun Mardiah Harahap,MA sedang memaparkan materi di hadapan peserta Workshop Pembuatan Buku Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan.

Rabu (02/05/2018); Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan menggelar Workshop bagi Dosen di lingkungannya pada hari ini tepat di Hari Pendidikan Nasional. Workshop kali ini berkenaan dengan Pembuatan Buku, terutama Buku Ajar juga Jurnal Terakreditasi. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung perkuliahan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan yang dihadiri oleh 35 orang Dosen, dengan Thema: “Buku Ajar; Tulis dan Terbitkan. Karena Dosen Melahirkan Sejuta Karya”.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan beserta para civitas akademika menyambut baik dengan adanya kegiatan ini, terlihat dengan antusiasnya para peserta yang hadir. Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan berharap agar peserta juga dapat menerapkan segala ilmu dan keterampilan yang didapatkan dari Narasumber. “Kita berharap dengan adanya Workshop ini, dapat memotivasi Dosen kita dalam menulis dan meneliti, sesuai dengan tuntutan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Demikian juga, menulis di beberapa jurnal baik nasional ataupun internasional,” ujar Dr.Lelya Hilda,M.Si.

Workshop Pembuatan Buku ini menghadirkan Ainun Mardiah Harahap,MA sebagai narasumbernya. Beliau juga adalah seorang Dosen pada Jurusan Pendidikan Agama Islam di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan.

“Zaman sekarang sudah saatnya para Dosen kita untuk terus rajin menulis dan meneliti, tidak hanya cukup dengan membuat buku ajar ataupun diktat semata, melainkan juga dapat menerbitkan tulisannya di jurnal ilmiah termasuk dapat menerbitkan Buku Ilmiah”, ungkap Ainun Mardiah.

Trainer of Author di Kegiatan Student’s Day Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan ini juga berharap agar setiap mahasiswa juga dosen dapat menciptakan karya dalam tulisan mereka. Hal ini diungkapkan beliau saat wawancara dengan Humas IAIN Padangsidimpuan.

Dok.Humas (02/05/2018); Antusiasme peserta Workshop mendengarkan paparan materi dari narasumber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *