FTIK Market Day Membentuk Kreatifitas Mahasiswa dan Meningkatkan Akreditasi Prodi

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Perencanaan Keuangan Dr. Anhar, MA mencicipi minuman hasil karya mahasiswa pada FTIK Market Day

Rabu (18/04/2018). Mahasiswa  bukan hanya sekedar datang kekampus untuk belajar dikelas meyelesaikan SKS namun mahasiswa juga harus memilki kemandirian dan Kreatifitas yang tinggi untuk menghadapi era milinial saat ini. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan menyahuti tuntunan itu dengan mempersiapkan mahasiswanya dengan berbagai kegiatan dalam Student Day setiap Semester.

Pelaksana Dekan FTIK Dr. Lelya Hilda Lubis menuturkan” Tujuan kegiatan FTIK Market Day adalah bahwa kita telah melaksanakan kegiatan Student Day setiap semester untuk melatih Kemandirian dan meningkatkan Kreatifitas mahasiswa dan hari ini kita melaksanaka bazar sebagai aplikasi dan evaluasi kegiatan student day yang telah kita lakukan”

“sesuai tuntutan kurikulum KKNI kita diharuskan bisa menciptkan  mahasiswa yang tidak hanya berilmu pengetahuan tapi yang diharapkan mahasiswa yang berilmu dan punya keterampilan yang inter-konektif, punya sikap dan akhlak yang baik serta punya jiwa kewirausahaan”ujarnya

Sementara Rektor IAIN Padangsidimpuan yang diwakili Wakil Rektor Bidang Administrasi umum Perencanaan Keuangan Dr. Anhar, MA menyambut baik kegiatan FTIK Market Day dan menjadi promosi serta menguatkan Institusi kita kedepan.

“kegiatan ini menjadi media promosi dan saya berpesan supaya kegiatan ini supaya semua memviralkan kemedsos dan yang lebih penting lagi bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan Akreditasi Institusi kita, rektor menekankan agar priode ini akreditasi Institusi kita bernilai A, untuk mencapai hal itu diharuskan minimal 50% akreditasi Prodi bernilai A”harapnya.

Tim Humas ketika menemui Ketua Panitia Maraondak Harahap menyampaikan bahwa dalam kegiatan FTIK Market Day, Panitia akan memberikan penghargaan 3 kategori yaitu Penjual Terbanyak, Stan terbaik dan cita rasa makanan yang terbaik, hal ini menambah motivasi, gairah dan semangat kepada peserta FTIK Market Day untuk menjadi yang terbaik.

Menurut Pantauan Tim Humas Kegiatan FTIK Market Day berjalan lancar dan meriah, terbukti  pengunjung ramai sekali dan berbagai karya mahasiswa berupa krerasi menu makanan dan keterampilan ditampilkan serta stan yang menyiapkan jualannya habis terjual sebelum waktunya. Kemeriahan dan kegairahan para peserta dan pengunjung bertambah dengan berbagai penampilan mahasiswa.

Tor-tor Mahasiswa Prodi PGMI ditampilkan pada acara pembukaan FTIK Market Day dihalaman gedung FTIK IAIN Padangsidimpuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *