FTIK Persiapkan Guru Profesional

Dok.Humas (6/12/2017) Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama beserta Undangan Meninjau Lokasi Pameran Media Pembelajaran

Rabu (6/12/2017). Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK)  IAIN Padangsidimpuan melaksanakan Pameran Media Pembelajaran di Aula FTIK dengan tema: “Media Menciptakan Mahasiswa yang Kreatif, Inovatif dan Profesional”. Pameran ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan lulusannya menjadi Guru Profesional hal ini disampaikan Wakil Dekan Bidang Akademik Dr.Lelya Hilda, M.Si

“Pameran Media Pembelajran yang dilakukan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan  bukan hanya sekedar kreatifitas mahasiswa tapi juga menambah suasana akademik dilingkungan Fakultas dalam rangka mempersipakan Guru Profesional”

Beliau juga menambahkan “Semua kegiatan yang dilaksanakan memiliki makna yang sangat berharga untuk meningkatkan kualitas Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Kerjasama semua pihak sangat dibutuhkan pimpinan, dosen, pengawai, mahasiswa dan juga alumni, untuk mencapai tujuan yg diharapkan meningkatkan akreditasi Jurusan pada tahun yang akan datang”.

Hal senada juga disampikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dalam acara Pembukaan Fakultas Tarbiyah sebagai pencetak calon guru harus mampu melahirkan calon-calon  Guru yang Profesional.

“Fakultas Tarbiyah sebagai pencetak Calon Guru  harus mampu melahirkan Guru yang kreatif, inovatif dan profesional. Selain metode, strategi, pendekatan pembelajan, media juga salah satu keharusan yg harus disertai dalam proses pembelajaran menurut Kurikulum Tahun 2013”

Pameran ini berlangsung selama satu hari dan diikuti seluruh Jurusan yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan yakni Jurusan  Pendidikan Agama Islam,  Pendidikan Matematika, Pendiikan Bahasa Arab dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Kegiatan Pameran ini tidak hanya menampilkan Media Pembelajaran juga dirangkai dengan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Peduli  Lingkungan  dengan penyerahan Bunga Pot kepada masing-masing Ketua Jurusan serta penyerahan cendra mata dari alumni berupa 2 buah infokus, 2 kursi tunggu dan bibit pohon.

Dok.Humas (6/12/2017) Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan menerima Cendra mata dari Alumni berupa Infocus dan bibit Pohon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *