Guru adalah Ujung Tombak Pendidikan

(Dok.Humas: 14/12/2017) Para Narasumber sedang memaparkan materi di hadapan peserta.

Kamis (14/12/2017), Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) IAIN Padangsidimpuan mengadakan Seminar Ilmiah Tahunan dengan Thema: “Peluang dan Tantangan Guru MI/SD di era Disruption”. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Auditorium IAIN Padangsidimpuan, dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswi PGMI Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan serta tamu undangan dari Kepala-Kepala Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah se-Tabagsel.

Kegiatan yang dimulai dengan sambutan dari perwakilan Kepala Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah ini berjalan dengan meriah diiringi dengan penampilan mahasiswa/mahasiswi PGMI serta karya-karya mereka dalam menciptakan media pembelajaran. “Saya  berterima kasih kepada Rektor juga semua civitas akademika IAIN Padangsidimpuan yang telah melaksanakan kegiatan ini. Saya berharap dengan adanya seminar ini, mahasiswa/mahasiswi mampu menerapkan semua potensi mereka untuk melahirkan generasi-generasi yang kreatif dalam mencerdaskan bangsa. Karena Guru adalah Ujung Tombaknya Pendidikan,” ujar Nurhaida Rangkuti (salah seorang Kepala Sekolah Dasar / Undangan).

“Saya juga berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada mahasiswa/mahasiswi PGMI IAIN Padangsidimpuan yang telah melaksanakan kegiatan ini. Jadilah anda mahasiswa yang berprestasi serta dapat menyerap semua ilmu dan pengalaman yang dipaparkan oleh Narasumber,” Ujar Dr.Lelya Hilda,M.Si saat menyampaikan sambutan mewakili Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan. Beliau juga melanjutkan, bahwa kegiatan Seminar Ilmiah ini menghadirkan Narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing. “Untuk menjawab tantangan di era Disruption ini, kita menghadirkan Narasumber yang sungguh berkompeten di bidangnya masing-masing. Yaitu: Ade Suhendra,M.Pd.I , Maulana Arafat,M.Pd serta Dr.Ahmad Nizar Rangkuti,S.Si.,M.Pd.” lanjut beliau.

Dalam pantauan Humas IAIN Padangsidimpuan, Kegiatan Seminar Ilmiah ini berjalan lancar dan diramaikan dengan banyak pameran Media Pembelajaran hasil dari mahasiswa/mahasiswi PGMI IAIN Padangsidimpuan. (Humas/Trg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *