HMJ Tadris Bahasa Inggris FTIK IAIN Padangsidimpuan Gelar Seminar For The Scholarship Hunters

Dok.Humas (25/10/2017); Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama (Drs.H.Samsuddin,M.Ag) dan Narasumber (Lia Rosdiani Nasution,S.Pd.I.,MA) beserta Wakil Dekan dan Ketua Jurusan Tadris Bahasa Inggris saat kegiatan Seminar for Scholarship Hunters di Aula.

Rabu;25/10/2017; Bertempat di Gedung Aula Rektorat Lantai 2 IAIN Padangsidimpuan, berlangsung kegiatan Seminar For The Sholarship Hunters yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Inggris (HMJ-TBI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan.  Kegiatan ini dihadiri oleh unsur pimpinan fakultas juga Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Padangsidimpuan dengan mengundang Lia Rosdiani Nasution, S.Pd.I.,MA sebagai pembicara.

Materi Seminar tentang pencapaian Scholarship (beasiswa) dipaparkan langsung oleh Lia Rosdiani, alumni University of New Mexico. Beliau menjelaskan tips dan trik untuk mendapatkan beasiswa, dengan disambut antusias oleh para peserta seminar. Sementara itu, Muhammad Akif Sitompul, Panitia kegiatan ini berharap agar mahasiswa termotivasi untuk terus melanjutkan pendidikannya sampai ke luar negeri. “We hope the students can get the scholarship from overseas country and please enjoy the seminar,” ujar mahasiswa program studi Bahasa Inggris ini.

Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar,MCL dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Drs. Samsuddin,M.Ag mengapresiasi kegiatan tersebut. “Anandaku, dalam mencapai cita-cita kita harus memiliki motivasi kuat untuk mencapainya. Ketahuilah, bahwa keberhasilan hari ini adalah merupakan hasil dari usaha masa lalu. Keadaan hari ini, menentukan Keberhasilan Anda di masa depan,” ujar Drs. H. Samsuddin,M.Ag.

Dok.Humas (25/10/2017); Peserta Seminar for Scholarship Hunters di Aula Rektorat IAIN Padangsidimpuan

Pelaksana Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Dr. Lelya Hilda,M.Si., dalam sambutannya membuka acara menyampaikan harapannya dengan diadakannya seminar ini adalah menambah motivasi belajar bagi mahasiswa IAIN Padangsidimpuan untuk mendapatkan beasiswa belajar ke luar negeri . “Dan semoga pembicara juga dapat memberikan tips tentang hal apa saja yang perlu disiapkan untuk mendaftar dan mempersiapkan diri,” beliau menambahkan. Seusai pembukaan acara dilanjutkan dengan penyampaian materi secara berurutan yang diikuti dengan sesi tanya jawab. (Trg/Humas)

Dok.Humas (25/10/2017); Narasumber berfoto bersama Unsur Pimpinan dan juga Dosen serta Mahasiswa Peserta Seminar for Scholarship Hunters

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *