IAIN Padangsidimpuan terus berbenah meraih Akreditasi Terbaik

Dok.Humas (22/05/2018); Prof.Dr.Khoiruddin Nasution,MA memberikan Motivasi di hadapan mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan

Selasa (22/05/2018); Berbagai persiapan dilakukan IAIN Padangsidimpuan untuk meningkatkan pelayanan dalam pendidikan, mulai dari kegiatan dan aktivitas dari mahasiswanya hingga kegiatan pelatihan atau pun workshop yang dilaksanakan oleh IAIN Padangsidimpuan untuk menunjang aktreditasi tersebut.

Senin kemarin, IAIN Padangsidimpuan menggelar Seminar di Aula Rektorat dengan thema “Strategi Mengelola Perguruan Tinggi Agar Mendapat Nilai Akreditasi Terbaik”. Seminar ini mengupas tuntas semua strategi dalam pengelolaan Perguruan Tinggi, mulai dari pengelolaan dosen, pegawai termasuk juga pengoptimalisasian in-put dan out-put Perguruan Tinggi dengan menghadiri narasumber seorang pakar yaitu Prof.Dr.Khoiruddin Nasution,MA. “Dalam menyusun kurikulum, kita harus berdasarkan KKNI dan SNPT secara teknis dapat diwujudkan dalam RPS yang dibuat para dosen, dimana dalam RPS terdiri dari capaian pembelajaran yang sesuai dengan permenristekdikti,” papar Prof.Dr.Khoiruddin Nasution,MA. Kegiatan seminar ini diikuti oleh seluruh Unsur Pimpinan Fakultas dan Lembaga yang ada di lingkungan IAIN Padangsidimpuan.

Sejalan dengan kegiatan seminar ini, Fakultas Tarbiyah dan ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan juga menggelar Studium General bagi mahasiswanya yang berlokasi di kampus II yaitu kawasan Pesantren Baharuddin Muara Tais. Kegiatan ini dilaksanakan pada jam 14.30 WIB yang dihadiri oleh unsur pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan.

Pada kesempatan studium general ini, Prof.Dr.Khoiruddin Nasution,MA memaparkan banyak tips dan trik untuk menjadi mahasiswa sukses. Beliau juga menjelaskan bahwa latar belakang seseorang belum tentu memberikan pengaruh besar dalam perubahan karakternya. “Saya sebagai putra daerah asli dari tanah Mandailing, Alhamdulillah sudah mampu meraih pendidikan tertinggi saya di kampus yang selama ini saya cita-citakan. Beberapa kali saya diundang untuk menjadi Narasumber juga Dosen Tamu di Eropa dan beberapa negara belahan benua Afrika,” ujar beliau disambut dengan tepuk tangan meriah dari mahasiswa.

Guru Besar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini juga terharu dengan keterampilan dan kemampuan mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan. Hal ini beliau sampaikan dihadapan peserta, setelah melihat beberapa penampilan seni tari juga kemampuan berbahasa Arab dan Inggris dari Mahasiswa FTIK IAIN Padangsidimpuan.

Dok.Humas (22/05/2018); Antusiasme Peserta Studium General Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan di Kampus II

One thought on “IAIN Padangsidimpuan terus berbenah meraih Akreditasi Terbaik

  1. 23/05/2018

    anwar yusup Balas

    mudah mudahan iain menuju persiapan yang lebih matang dalam meng hadapi mangsa pasar global yg bisa mempersiapkan generasi yg handal dan terampil………………………………….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.