Kembali dapatkan Dosen Bantu dari Mesir, IAIN Padangsidimpuan konsisten tingkatkan kualitas

 

Dok.Humas (15/09/2017); Rektor IAIN Padangsidimpuan berfoto bersama Syeikh (al-hafidz) Hamdy Abdul ‘Athiy Muhammad Hussein

Pada hari Jum’at, 15 September 2017 Rektor IAIN Padangsidimpuan (Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar,MCL) menerima Syeikh Hamdy Abdul ‘Athiy Muhammad Hussein (Dosen Bantu dari Al-Azhar Mesir) di ruang kerjanya. Pada pertemuan ini Rektor IAIN Padangsidimpuan menjelaskan upaya-upaya peningkatan kualitas pendidikan di IAIN Padangsidimpuan dari berbagai bidang, khususnya terkait peningkatan Bahasa Arab/Inggris juga peningkatan kualitas ilmu-ilmu keislaman.

Pada kesempatan tersebut Rektor IAIN Padangsidimpuan menyampaikan bahwa IAIN Padangsidimpuan akan tetap konsisten untuk meningkatkan kualitas, di antaranya mengadakan beberapa pelatihan bagi para dosen dan tenaga kependidikan. Selain itu  IAIN Padangsidimpuan juga telah menerapkan sistem boarding (asrama) bagi mahasiswa/mahasiswi baru selama satu tahun lamanya mahasiswa akan berdomisili di asrama. Tujuannya adalah untuk meningkatkan ilmu-ilmu keislaman, juga kemampuan berbahasa asing (Arab dan Inggris) serta sebagai wadah pembentukan Karakter bagi mahasiswa.

Sementara itu, Dr. H. Sumper Mulia Harahap,Lc.,M.Ag (Dekan Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum) yang juga ikut dalam pertemuan ini menyampaikan kepada Humas dan Informasi IAIN Padangsidimpuan bahwa penugasan Dosen Bantu dari Mesir tersebut adalah bentuk kerjasama antara Mesir dan Indonesia melalui Kementerian Agama Republik Indonesia.

“As-Syeikh Hamdy Abdul ‘Athiy Muhammad Hussein nanti akan diberdayakan untuk peningkatan Bahasa Arab juga akan menjadi tutor pada kelompok study al-Qur’an bagi mahasiswa yakni mengajari mahasiswa beberapa metode cepat menghafal al-Qur’an bagi orang asing (non Arab)” ujar beliau.

“Dengan kedatangan Dosen Bantu dari Mesir ini kita berharap, agar lebih bersinergi meningkatkan kemampuan khususnya Bahasa Arab di lembaga IAIN Padangsidimpuan,” demikian disampaikan Rektor IAIN Padangsidimpuan di akhir pertemuan ini. (trg/humas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *