KLINIK IAIN PADANGSIDIMPUAN SIAP MEMBERIKAN PELAYANAN KESEHATAN KEPADA MAHASISWA

Pelayanan Kesehatan Klinik IAIN Padangsidimpuan

IAIN Padangsidimpuan terus meningkatkan pelayanannya, salah satunya dengan membuka pelayanan kesehatan melalui Klinik IAIN Padangsidimpuan untuk seluruh mahasiswa dan khususnya mahasantri yang tinggal di asrama Ma’had Jami’ah. Klinik IAIN Padangsidimpuan adalah Klinik yang didirikan atas kerjasama antara IAIN Padangsidimpuan dengan Klinik Bunda yang beralamat di Jl. Perintis Kemerdekaan dan dipimpin oleh Hj. Mardiani Siregar, A.Md

Di sela-sela peninjauan lokasi klinik dikomplek Kampus IAIN Padangsidimpuan tim dokter yang diwakili oleh dr. Yanti menjelaskan bahwa Klinik IAIN Padangsidimpuan melayani pasien umum dan bagi mahasiswa yang sudah memiliki Kartu Indonesia Sehat dan BPJS sudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan cara memindahkan Faskes-nya ke klinik IAIN Padangsidimpuan, (10/8)

“Untuk tahun ini kami sampaikan kepada orang tua dan mahasiswa IAIN Padangsidimpuan bahwa kita sudah punya klinik yang merupakan MoU antara Klinik Bunda dengan IAIN Padangsidimpuan. Kemudahan yang akan didapat pasien bahwa klinik kita sudah mempunyai SDM beberapa dokter dan paramedis. Selain itu, mahasiswa yang mempunyai Kartu Sehat atau BPJS bisa mendapatkan pelayanan gratis dengan memindahkan faskes-nya”, ujar dokter Yanti dengan penuh semangat.”Untuk itu orang tua mahasiswa/ mahasantri yang berasrma selama satu tahun tidak perlu khawatir dengan kesehatan anak-anaknya selama mengikuti proses perkuliahan di IAIN Padangsidimpuan”, tambahnya.

Dalam kesempatan yang berbeda, Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL menyampaikan bahwa IAIN Padangsidimpuan terus berupaya meningkatkan kualitas mahasiswa sebagai generasi muslim yang ikut serta membangun bangsa melalui program Ma’had Jami’ah yang diwajibkan bagi seluruh mahasiswa baru yakni semester 1 dan 2 selama satu tahun.

“Melalui program Ma’had Jami’ah mahasiswa nantinya akan mendapatkan penguatan dalam bidang Al-Qur’an, Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Caharcter Building. Agar hasilnya lebih maksimal, maka mahasantri harus memiliki kondisi fisik yang baik sehingga dapat mengikuti proses perkuliahan baik di kelas maupun di Asrama sebagai laboratorium alamnya sehingga mahasantri memiliki kualitas yang baik. Bagi mahasiswa yang memiliki masalah kesehatan dapat berkonsultasi atau mendapatkan pelayanan kesehatan di klinik IAIN Padangsidimpuan,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *