Mahasiswa FEBI Ciptakan 3 Kreasi Menu Makanan Halalan Toyyiban

Dok.Humas(4/12/2017) Mahasiswa Menawarkan Produk cipta karya mereka kepada Pengunjung dalam Bussiness Plan and The Bazaar Competition

Senin (4/12/2017) Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan yang tergabung dalam CSE (Center of Student Entrepreneurship) mengadakan Bussiness Plan and The Bazaar Competition  yang menyuguhkan hasil cipta karya mahasiswa. Tim Humas ketika menjumpai Pembina CSE Sri Lestari menyampaikan  dalam ajang ini mahasiswa mampu menciptakan 3 kreasi menu makanan halalan toyyiban.

“dalam kegiatan ini mahasiswa mampu menciptakan 3 kreasi menu makanan halalan toyyiban yakni 1. Dadar Guling yang isinya terdiri dari beberapa buah-buahan, 2. Bakso Jagung Bakar Kuah Bubur Pedas, 3. Bolu KSF (Kreasi Sweet Food)  dan semua resep menunya penuh kreasi  terhindar dari bahan pengawet, penyedap dan yang pasti makanannya halalan toyyiban”.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. Fatahuddin Siregar, M.Ag sangat mendukung kegiatan ini dan selalu memberikan  motivasi kepada mahasiswa FEBI untuk senantiasa berkreasi dan membuat Inovasi dalam mengembangkan potensi mahasiswa.

“kegiatan ini merupakan inisiatif dari mahasiswa kami dari pihak Fakultas sangat mendukung dan mendorong untuk pengembangan potensi wirausaha mahasiswa dan kita berharap bahwa matakuliah wirausaha tidak hanya sekedar teori namun bisa diaplikasikan dalam bentuk karya” harapnya

Kegiatan ini disamping ajang silaturrahmi antara mahasiswa dengan mahasiswa maupun dengan dosen dan pegawai juga menjadi media untuk mengembangkan bakat dan kreasi mahasiswa bahkan Ketua CSE Arjun Rivai Simatupang mahasiswa semester V Jurusan Perbannkan Syariah menuturkan Program ini akan bersinambungan dan akan mensosialisikan kepada masyarkat.

“Kegiatan ini sangat menarik dan antusias diikuti mahasiswa dan  kami akan membuat even seperti ini secara berkesinambungan dan akan lebih besar lagi untuk hari-hari mendatang dan kami siap memasarkan Hasil Cipta karya mahasiswa kepada masyarkat dan siap menerima pesanan sesuai dengan produk hasil karya cipta kami” pungkasnya

Bussiness Plan and The Bazaar Competition akan berlangsung selama 2 hari dan diikuti 15 tim Bussiness Plan dan 35 Stan Bazaar Competition yang berlokasi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan. Peserta kegiatan ini akan dinilai dalam 3 kategori yaitu Cita Rasa, Stan Terbaik dan Penjualan Terbanyak.

Dok.Humas (4/12/2017) Panitia Menjual Kupon di Bank Mini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *