Mari tingkatkan Mental Spiritual dan Kesadaran Berbangsa, melalui Peringatan HUT RI ke-73

Doc Humas, Paskibra di HUT RI ke 73 di Lapangan Biro IAIN Padangsidimpuan

Jum’at (17/08/2018); Seluruh civitas akademika IAIN Padangsidimpuan menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di lapangan upacara depan gedung biro Rektorat. Upacara dimulai dari pukul 07.30 WIB diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari mahasiswa serta seluruh Dosen dan Pegawai IAIN Padangsidimpuan.

Pada kesempatan ini, Rektor IAIN Padangsidimpuan yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga menyampaikan bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini adalah hasil dari perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dan syuhada yang telah banyak mengorbankan harta, jiwa dan raganya. Untuk itu marilah kita isi kemerdekaan ini dengan prestasi. Mari tingkatkan kualitas diri, mental spiritual dan kesadaran berbangsa untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kita dalam mengisi kemerdekaan ini.

“Dengan momentum peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73 tahun ini, marilah kita mengapresiasi sejarah perjuangan para pahlawan bangsa kita. Serta meningkatkan mental spiritual berdasarkan iman dan taqwa. Karena melalui iman dan taqwa akan muncul jiwa-jiwa yang berintegritas,” ungkap Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag.

Beliau juga melanjutkan bahwa usia 73 tahun ini adalah usia dewasa yang pastinya sudah mengalami banyak pengalaman dalam mengisi kemerdekaan ini, baik melalui pembangunan infrastruktur yang massif serta pembinaan mental dan akhlak. Marilah kita jaga persatuan dan kesatuan antara kita.

Ditempat berpisah, mahasiswa IAIN Padangsidimpuan juga menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73 di Pondok Pesantren Baharuddin di Kecamatan Batang Angkola, Tapanuli Selatan sebagai kampus mitra. Dalam upacara tersebut, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yaitu Dr. Lelya Hilda, M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara. Pantauan humas IAIN Padangsidimpuan bahwa kedua acara tersebut berjalan dengan hidmat dan lancar tanpa ada kendala.

Pada momentum upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-73 ini, IAIN Padangsidimpuan juga mendapat penghormatan dari Presiden Republik indonesia melalui penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada 12 orang Pegawai/Dosen IAIN Padangsidimpuan yang telah mengabdikan dirinya untuk bangsa juga instansi selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

Penghormatan bergengsi ini diberikan kehormatan oleh para wakil Rektor untuk menyerahkan Satya Lencana 30 tahun kepada dua dosen dan satu pegawai yaitu: (1) Drs. H. Syafri Gunawan, M.Ag dan Drs. Nasruddin Hasibuan,M.Pd serta pengawai atas nama Hidayaturrahman, S.Sos. Untuk Satya Lencana 20 tahun diberikan kepada 3 dosen yaitu  (1). Dr.Hj. Asfiati,S.Ag.,M.Pd., (2). Dra. Replita,M.Si. dan (3) Zulhimma,S.Ag.,M.Pd. Satya Lencana 10 tahun diberikan kepada 6 dosen dan pengawai yaitu (1). Dr. Ahmad Nizar Rangkuti, M.Pd. (2). Almira Amir,M.Si. (3) Zainuddin, M.Hum. (4). Zuraidah, S.Sos. (5). Hamidah, M.Pd. (6). Barkah Hadamean Harahap, S.Sos., M.I.Kom. Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya ini berdasarkan kepada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 47/TK/Tahun 2018.

Doc. Humas, Wakil Rektor Memasangkan Tanda Satya Lencana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.