Mengawali Karir, Dekan Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum Menggelar Berbagai Kegiatan

Dok.Humas (25/05/2018) Panitia berfoto bersama Dekan dan Unsur Pimpinan Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum setelah pembukaan

Jum’at (25/05/2018); Mengawali pagi hari yang cerah di hari Rabu ini, seluruh unsur Pimpinan dan Civitas Akademika Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan menggelar beberapa perlombaan untuk mahasiswanya. Diantara event yang diperlombakan adalah: Karya Tulis ilmiah (KTI), Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ); Qiraatul Kutub dan Pidato. Kegiatan yang bertajuk Students’ Ramadhan Competition ini berlangsung selama 3 hari, terhitung sejak Rabu sampai dengan Jum’at, dengan Thema:”Grab a Bless by Being The Winner”.

“Kegiatan ini diawali terlebih dahulu dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Pejabat Lama kepada Pejabat Baru serta Silaturrahim sesama Pimpinan beserta civitas akademika Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan”, ungkap Nasrul Halim Hasibuan,S.Ag.,M.AP. (Kabag TU Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum).

Saat Team Humas IAIN Padangsidimpuan meninjau lokasi arena perlombaan, terlihat antusiasme dari mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan untuk mengikuti kegiatan tersebut. Diantara mereka ada juga yang datang sebagai supporter bagi tim atau temannya yang bertanding di hari ini.

“Karya Tulis ilmiah (KTI) adalah event pertama yang diperlombakan. Kita berharap dengan adanya event ini mahasiswa-mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum dapat menuangkan ide dan pendapat mereka dalam susunan kalimat demi kalimat, dan event perlombaan KTI ini merupakan embrio seleksi untuk mengikuti event-event tingkat nasional nantinya,” ungkap Dr.H.Fatahuddin Aziz Siregar,M.Ag (Dekan Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum).

Pada kesempatan lain, saat perlombaan MTQ dan Qiroaatul Kutub, Humas IAIN Padangsidimpuan juga mengunjungi arena perlombaan Qiroaatul Kutub yang ramai dengan peserta dari mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum. Menurut salah seorang Dosen Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum, bahwa Qiroaatul Kutub  adalah asas dan dasar bagi mahasiswa Syari’ah dalam menimba ilmu di perkuliahan. “Qiroaatul Kutub adalah metode bagi kita (umumnya) umat Islam untuk lebih mendalami ilmu-ilmu ke-Islaman yang bersumber dari al-Qur’an, Hadits juga pendapat para ulama,” ujar Puji Kurniawan (Dosen Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum).

Jum’at, 25 Mei 2018 adalah sesi Final dari semua perlombaan yang dilaksanakan, yang kemudian akan diumumkan hasilnya pada Hari Senin/28 Mei 2018 saat diadakan apel pagi. Sampai hari akhir diladakan perlombaan, Humas IAIN Padangsidimpuan terus memantau dan menyaksikan antusiasme dan semangat dari mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan, walaupun dalam keadaan berpuasa di bulan Ramadhan. “Meskipun, puasa di Ramadhan. Namun kami Panitia akan tetap semangat. Kami sangat berterima kasih kepada Rektor juga Dekan Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum beserta civitas akademika yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat melahirkan Generasi-Generasi Rabbani,” ungkap Juanda (Panitia) kepada Humas IAIN Padangsidimpuan.

Dok.Humas (25/05/2018) Antusiasme peserta dan undangan pada kegiatan Students’ Ramadhan Competition Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.