“MoU antara IAIN Padangsidimpuan – Bursa Efek Indonesia (BEI) – PT. Panin Sekuritas,Tbk menciptakan Galeri Investasi Syari’ah di IAIN Padangsidimpuan”

Dok.Humas (25/09/2017); Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga beserta Samsul Hidayat (Direktur Penilaian Perusahaan BEI; memakai ulos), Prama Nugraha (Direktur PT. Panin Sekuritas,Tbk; memakai ulos) serta Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menggunting pita peresmian Galeri Investasi Syari’ah di IAIN Padangsidimpuan.

Senin, 25 September 2017; Bursa Efek Indonesia (BEI) telah meresmikan Galeri Investasi Syari’ah di Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan. Galeri ini merupakan manifestasi kerjasama (MoU) antara Bursa Efek Indonesia (BEI), IAIN Padangsidimpuan juga PT. Panin Sekuritas,Tbk. Turut hadir dalam peresmian tersebut : Samsul Hidayat (Direksi / Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia), Prama Nugraha (Direktur PT. Panin Sekuritas, Tbk) beserta Jajaran Pimpinan juga Civitas Akademika IAIN Padangsidimpuan.

“Pendirian Galeri Investasi Syari’ah BEI di IAIN Padangsidimpuan merupakan langkah-langkah untuk mensosialisasikan serta memberikan edukasi tentang pasar modal kepada masyarakat, khususnya kepada civitas akademika IAIN Padangsidimpuan”. Ujar Samsul Hidayat disela-sela sambutannya.

“Galeri Investasi Syariah BEI di IAIN Padangsidimpuan merupakan Galeri Investasi ke-39 (tiga puluh sembilan) yang diresmikan di tahun 2017 dan merupakan Galeri Investasi ke-8 (delapan) di Provinsi Sumatera Utara, juga merupakan Galeri Investasi Syariah ke-28 (dua puluh delapan) di seluruh Indonesia.” Lanjut beliau dengan disambut tepuk tangan meriah dari para tamu undangan.  Sementara itu, Rektor IAIN Padangsidimpuan yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga (Drs.H.Irwan Saleh Dalimunthe,MA) menyampaikan terimakasih kepada BEI juga PT.Panin Sekuritas,Tbk atas bentuk kerjasama ini dan berharap semoga kerjasama ini dapat terus ditingkatkan. Dengan ungkapan yang sama Dr.H.Fatahuddin Aziz Siregar,M.Ag (Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) mengucapkan, “ Galeri ini akan banyak memberikan kontribusi kepada fakultas juga merupakan wadah edukasi bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan.”

Dok.Humas (25/09/2017); Unsur Pimpinan IAIN Padangsidimpuan berfoto bersama Direktur Bursa Efek Indonesia dan Direktur PT.Panin Sekuritas,Tbk di acara Seminar Gerakan Cerdas Investasi Keuangan Syari’ah.

Kegiatan peresmian ini dilanjutkan dengan Seminar Gerakan Cerdas Investasi Keuangan Syari’ah yang dilaksanakan di gedung Auditorium IAIN Padangsidimpuan dengan narasumber Direktur Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Direktur PT. Panin Sekuritas,Tbk dan dihadiri civitas akademika IAIN Padangsidimpuan. (Trg/Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *