Pembinaan Karakter menuju Mahasiswa yang Cerdas Berintegritas

Dok.Humas (07/03/2018); H.Edi Hasan Nasution,Lc (Narasumber) sedang memaparkan perjuangan Sukses Rasulullah SAW di acara Pembinaan Karakter Mahasantri IAIN Padangsidimpuan

Rabu (07/03/2018); IAIN Padangsidimpuan mengadakan Seminar Pembinaan Karakter bagi Mahasantri IAIN Padangsidimpuan. Kegiatan ini dikhususkan bagi Mahasantri, yaitu sebutan bagi Mahasiswa Baru IAIN Padangsidimpuan yang saat ini masih menempu pendidikan di asrama (Ma’had al Jami’ah). Kegiatan ini menghadirkan seorang pemerhati pendidikan yaitu H.Edi Hasan Nasution,Lc. sebagai narasumber. Beliau adalah seorang praktisi Pendidikan juga seorang politisi yang sukses dalam membina beberapa lembaga pendidikan.

Seminar Pembinaan Karakter ini dilaksanakan di Auditorium yang dihadiri oleh Rektor dan Unsur Pimpinan beserta seluruh mahasantri IAIN Padangsidimpuan angkatan 2017/2018. Rektor dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam salah satu usaha untuk menciptakan mahasiswa yang cerdas dan berintegritas adalah dengan melaksanakan pembinaan karakter juga penguatan mutu akademik. “STAIN Padangsidimpuan yang saat ini sudah bertransformasi menjadi IAIN Padangsidimpuan akan tetap concern dalam membina generasi. Diantara keseriusan kita dalam menciptakan Generasi yang Cerdas Berintegritas adalah dengan mengadakan program Ma’had al-Jami’ah (Pesantren Kampus;red),” ujar Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL.

Beliau juga melanjutkan, “Mahasiswa yang berasrama di Ma’had al-Jami’ah akan dibina karakternya, penguasaan bahasa Arab dan Inggris serta pembinaan keilmuan dan ke-Islaman. Sehingga, seluruh alumni dari IAIN Padangsidimpuan nanti akan sukses berkompetisi dengan alumnus dari universitas lainnya.”

Dalam pantauan Humas IAIN Padangsdiimpuan, Seminar ini berjalan sukses. Apalagi disaat H. Edi Hasan Nasution,Lc menyampaikan beberapa untaian kalimat motivasi dan juga cerita inspiratif di hadapan para peserta. “Anandaku, untuk sukses itu perlu kesungguhan dalam setiap hal. Rasulullah SAW mampu merubah dan membuat peradaban dalam jangka waktu 23 tahun lamanya. Oleh karena itu, jika Anda ingin Sukses. Maka mulailah dari SEKARANG,” papar beliau yang disambut dengan tepuk tangan yang meriah oleh peserta seminar. (Humas/Trg)

Dok.Humas (07/03/2018) Suasana Seminar yang Meriah dan berjalan Sukses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.