Pemilihan Raya (PEMIRA); Ajang Kompetisi Sehat Menuju Pembelajaran Demokrasi

(Dok.Humas: 07/12/2017) Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi menyampaikan Bimbingan dan Arahan saat Pembukaan PEMIRA FDIK IAIN Padangsidimpuan.

Kamis (07/12/2017); Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) IAIN Padangsidimpuan mengadakan Pemilihan Raya (PEMIRA) untuk memilih Ketua-Ketua Lembaga Kemahasiswaan yang ada di Fakultas, yaitu Dewan Mahasiswa Fakultas (DEMA-F), Senat Mahasiswa Fakultas (SEMA-F), Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Manajemen Dakwah (MD), Bimbingan Konseling Islam (BKI) dan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI). “Kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi dan dilaksanakan sejak tanggal 7 Desember hingga 12 Desember 2017”, ujar Abdul Riswan Nasution, S.Sos.I.,MA (Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi), saat dikonfirmasi oleh Humas IAIN Padangsidimpuan di arena Pemilihan Raya.

Kegiatan ini juga didukung oleh seluruh unsur Pimpinan Fakultas, sebagai bentuk pembelajaran demokrasi bagi mahasiswa. Hal ini disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi saat memberikan sambutan dihadapan mahasiswa. “Kita berharap agar PEMIRA ini berjalan sukses dan lancar. Kepada para calon/kandidat agar terus berkompetisi untuk memajukan Fakultas kita, untuk para Panitia PEMIRA agar mengkontrol jalannya kegiatan ini” ujar Fauzi Rizal,MA.

Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Fauziah Nasution,M.Ag menjelaskan bahwa Kepemimpinan adalah “amanah” yang harus dilaksanakan oleh pemangku amanah tersebut. Beliau juga mengapresiasi kegiatan ini. “Saya, mewakili Pimpinan dan seluruh Civitas Akademik mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah mensukseskan dan mendukung kegiatan ini,” ujar Fauziah Nasution,M.Ag. Beliau melanjutkan, “Mari kita menjadikan Kepemimpinan Rasulullah SAW, sebagai Role of Model dalam memimpin lembaga ataupun organisasi, jadikan perbedaan sebagai sarana mempersatukan di antara kita.”

(Dok.Humas: 07/12/2017) Beberapa Kandidat Ketua HMJ Bimbingan Konseling Islam berfoto dan berikrar akan tetap memajukan FDIK IAIN Padangsidimpuan.

Humas IAIN Padangsidimpuan juga mengkonfirmasi beberapa mahasiswa yang ikut berkompetisi di ajang PEMIRA ini, diantaranya adalah kandidat Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling Islam. Seluruh kandidat menginginkan PEMIRA ini berjalan sukses dan mereka berikrar “Siap Memajukan” Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan. (Humas/Trg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *