Rektor IAIN Padangsidimpuan Lantik 29 Pejabat Akademik tahun 2017-2021

Rektor IAIN Padangsidimpuan Lantik 29 Pejabat Akademik tahun 2017-2021

Dok.Humas (18/05/2018) Para Pejabat yang dilantik sedang pengucapan dan pengambilan Sumpah di hadapan Rektor serta Undangan lainnya

Jum’at (18/05/2018); Hari ini Rektor IAIN Padangsidimpuan, Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL melantik 29 orang Pejabat Akademik di lingkungan IAIN Padangsidimpuan masa khidmat 2017-2021. Kegiatan yang dilakasanakan di Aula Rektorat lantai 2 ini juga dihadiri oleh tamu undangan beserta pejabat eselon III dan IV di lingkungan IAIN Padangsidimpuan. Adapun 29 pejabat tersebut terdiri atas wakil dekan fakultas, wakil direktur pascasarjana, sekretaris lembaga serta kepala pusat.

11 wakil dekan yang dilantik pada hari ini, yaitu Dra.Asnah,MA sebagai Wakil Dekan II Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum, Dr.Muhammad Arsad Nasution,M.Ag sebagai Wakil Dekan III Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum. Sementara Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan digawangi oleh Dr.Ahmad Nizar Rangkuti,S.Si.,M.Pd sebagai Wakil Dekan I, Ali Asrun Lubis,S.Ag.,M.Pd sebagai Wakil Dekan II serta Dr.Hamdan Hasibuan,M.Ag sebagai Wakil Dekan III. Adapun Susunan Dekanat di lingkungan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Dr.Mohd.Rafiq,S.Ag.,M.A sebagai Wakil Dekan I, Drs.H.Agus Salim Lubis,M.Ag sebagai Wakil Dekan II dan Dr.Sholeh Fikri,M.Ag sebagai Wakil Dekan III. Untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr.Abdul Nasser Hasibuan,M.Si sebagai Wakil Dekan I, Drs.Kamaluddin,M.Ag sebagai Wakil Dekan II dan Dr.Ikhwanuddin Harahap sebagai Wakil Dekan III. Setelah pembacaan SK pengangkatan para Wakil Dekan, dilanjutkan dengan pembacaan SK pengangkatan Dr.Magdalena,M.Ag sebagai Wakil Direktur Pasca Sarjana IAIN Padangsidimpuan.

Sementara itu, dalam melengkapi kepengurusan di beberapa lembaga yang ada maka hari ini juga turut dilantik Ali Amran,M.Si sebagai Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Eka Sustri Harida,M.Pd sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Erna Ikawati,M.Pd sebagai Kepala Pusat Studi Gender dan Anak pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat serta Dr.Sehat Sulthoni Dalimunthe, S.Ag.,M.A sebagai Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Untuk mendukung mutu akademik pada Lembaga Penjaminan Mutu, maka turut dilantik pada hari ini Ahmatnijar,M.Ag sebagai Kepala Pusat Pengembangan Standar Mutu pada Lembaga Penjaminan Mutu serta Fauzi Rizal,S.Ag.,M.A sebagai Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu pada Lembaga Penjaminan Mutu. Sementara itu dalam kepemimpinan tingkat jurusan dan program studi juga mengalami beberapa perubahan, yaitu pengangkatan beberapa Ketua Program Studi dan Ketua Jurusan di ke-empat Fakultas yang ada dalam lingkungan IAIN Padangsidimpuan, yaitu: Drs.H.Abdul Sattar Daulay (Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam); Rayendriani Fahmei Lubis,M.Ag (Ketua Program Studi Tadris Bahasa Inggris); Suparni,S.Si.,M.Pd (Ketua Program Studi Tadris Matematika); Nursyaidah,M.Pd (Ketua Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah); dan Muhammad Yusuf Pulungan,S.Ag.,M.A (Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab) pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Untuk Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi telah diangkat Risdawati Siregar,S.Ag.,M.Pd (Ketua Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam) dan Maslina Daulay,M.A (Ketua Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam). Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum, diangkat Drs.Dame Siregar,M.A (Ketua Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir); Dermina Dalimunthe,MH (Ketua Program Studi Hukum Tata Negara); Musa Arifin,SHI.,M.Si (Ketua Jurusan Akhwal Syakhsiyah) serta Nofinawati,M.A sebagai Ketua Program Studi Perbankan Syari’ah pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Kepada para pejabat yang baru dilantik, Rektor berpesan supaya mereka betul-betul mengemban amanat yang telah diberikan. Bagi para wakil dekan diharapkan supaya bisa saling bekerja sama dengan dekan dalam meningkatkan kualitas masing-masing serta dalam rangka mewujudkan otonomi fakultas. “Bapak dan Ibu Wakil Dekan adalah hasil dari seleksi tim penjaringan juga rekomendasi dari masing-masing Dekan Fakultas. Untuk itu bekerjalah maksimal memajukan fakultas di tempat kita bekerja,” ujar Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL.

“Dalam periode ini, saya harapkan semua bisa untuk bekerja keras demi kemajuan IAIN Padangsidimpuan. Dan semoga kita bisa melaksanakan tugas dengan baik empat tahun ke depan sehingga kampus kita ini bisa berkembang menjadi lebih baik lagi dimasa akan datang.”, kata Rektor sebelum mengakhiri sambutannya.

Setelah sambutan dari Rektor, acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari segenap yang hadir kepada pejabat yang baru dilantik.

Dok.Humas (18/05/2018) Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL (Rektor) menyampaikan nasihat kepada pejabat baru setelah pengambilan sumpah

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ALAMAT KAMPUS

Kantor Biro Rektorat IAIN Padangsidimpuan di Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733. Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id

Kategori

  • Akademik
  • Administrasi Umum
  • Layanan Fakultas
  • Program Studi
  • Beasiswa
  • Kemahasiswaan
  • Lembaga dan UPT
  • Penelitian
  • Jurnal Dosen

Link Penting

  • UPT Perpustakaan
  • LPPM
  • LPM
  • SATGAS SPI
  • Humas
  • Mah'had Jami'ah
  • SEMA dan DEMA
  • UKM dan UKK
  • Lembaga Bahasa