“Setetes Darah Anda, Hidup Bagi Sesama”

(Dok.Humas;27/11/2017); Direktur (Mudhir) Ma’had al-Jamiah IAIN Padangsidimpuan dan Ketua Forum Alumni IAIN Padangsidimpuan mendampingi mahasiswa/mahasiswi sebelum mendonorkan darah.

Senin; 27 Nopember 2017 Forum Alumni Institut Agama Islam Negeri (FAIN) Padangsidimpuan menyelenggarakan kegiatan sosial (Donor Darah) untuk memeriahkan dan meyemarakkan Wisuda Sarjana XXXII dan Pasca Sarjana V Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan tahun 2017. Kegiatan ini dilaksanakan di pelataran parkir Biro IAIN Padangsidimpuan, dengan thema: “Setetes Darah Anda, Hidup Bagi Sesama”.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan sosial ini agar kita menjadi manusia yang lebih bermanfa’at bagi sesama, sebab sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfa’at bagi orang lain” ujar M. Akhiril Pane, S.Ag.,M.Pd dalam sambutannya sebagai Ketua Forum Alumni IAIN (FAIN) Padangsidimpuan juga Ketua Pelaksana kegiatan.

Hal ini senada dengan sambutan Rektor IAIN Padangsidimpuan yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga. “Kita sangat mengapresiasi kegiatan sosial ini sebagai wujud humanitas untuk membantu sesama. Juga berterima kasih kepada civitas akademika IAIN Padangsidimpuan yang sudah ikhlas dan sukarela mendonorkan darahnya untuk keberlanjutan hidup orang lain”, ujar Drs. H. Irwan Saleh Dalimunthe, MA.

(Dok.Humas;27/11/2017); Antusiasme mahasiswa IAIN Padangsidimpuan dalam mendonorkan darahnya.

“Pada kesempatan ini, sudah terkumpul sebanyak 25 kantong darah yang akan kita manfa’atkan  untuk menolong mereka yang membutuhkan,” ujar dr. Helmi Harahap sebagai Ketua Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Tapanuli Selatan. “Kami sungguh berterima kasih kepada Rektor Prof.Dr.H.Ibrahim Siregar,MCL beserta seluruh civitas akademika IAIN Padangsidimpuan yang sudah mendonorkan darahnya. Kami juga berharap nantinya ada kerjasama antara IAIN Padangsidimpuan dan Palang Merah Indonesia (PMI),”lanjut dr. Helmi Harahap saat diwawancarai oleh Humas IAIN Padangsidimpuan. (Humas/Trg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *