UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-89 USUNG TEMA “BERANI BERSATU”

Sabtu (28/10/2017), Ribuan Civitas Akademika IAIN Padangsidimpuan yang terdiri dari Dosen, Mahasiswa dan Pegawai menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 di Lapangan IAIN Padangsidimpuan. Rektor IAIN Padangsidimpuan, Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, MCL bertindak sebagai Pembina Upacara yang dimulai pada pukul 07.15 WIB.
Dalam kesempatan tersebut Rektor IAIN Padangsidimpuan menyampaikan pidato peringatan hari sumpah pemuda Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia Imam Nahrawi dengan judul “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”.
“Kita patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda. Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya”, ujarnya dengan tegas.
“Dalam sebuah kesempatan, Bung Karno pernah menyampaikan: “Jangan mewarisi abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah api Sumpah Pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir, Saatnya kita Berani Bersatu untuk Kemajuan dan Kejayaan Indonesia”, lanjutnya menutup amanat pembina upacara.
Usai pembacaan amanat Menpora oleh Rektor IAIN Padangsidimpuan, acara pun dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan acara silaturahmi antara dosen, mahasiswa dan pegawai IAIN Padangsidimpuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *