DEMA Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum Peduli Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan

DEMA Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum Peduli Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan

Dok.Humas: Dr.H.Fatahuddin Aziz Siregar,M.Ag (Dekan Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum) menyampaikan sambutan di hadapan penghuni dan pengelola Panti Asuhan Maimun Tapanuli Selatan

Senin (13/05/2019). Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan menggelar acara Bakti Sosial di Panti Asuhan Maimun, Huta Tonga – Tapanuli Selatan, (Jum’at 10/05).

Selain mengadakan bakti sosial, pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa FASIH ini juga memberikan bantuan sumbangan berupa Sembako kepada pengelola Panti tersebut. Pada kesempatan ini juga dihadiri dan dibuka langsung oleh Dekan, turut hadir juga Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan.

Kegiatan yang bertemakan “Indahnya Ramadhan Dengan Berbagi Rasa Kepedulian Kepada Sesama”, ini mendapat sambutan baik dari pengelola panti asuhan juga dari seluruh civitas akademika Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan.

Dalam sambutannya, Dr.H.Fatahuddin Aziz Siregar,M.Ag mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa ini. “IAIN Padangsidimpuan, khususnya Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini. Kegiatan ini merupakan inisiatif dari pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa kita dalam memaknai bulan Ramadhan yang berkah ini. Semoga kegiatan ini menjadi contoh bagi kita untuk terus dapat merasakan kepedulian kepada sesama,” ungkap beliau.

“Kepada anak-anak kami yang berada di panti asuhan Maimun ini, teruslah bersemangat dalam pendidikan, yakinlah bahwa ananda juga bisa sukses seperti layaknya teman-teman kita di luar sana. Dengan catatan yaitu, Berusaha dan Berdoa,” lanjut Fatahuddin Aziz memberikan motivasi kepada anak-anak yatim yang hadir di acara ini.

Muhammad Ridwan, selaku Ketua DEMA Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud dari kepedulian mahasiswa sebagai element masyarakat yang juga turut ingin berbagi rasa dan peduli kepada sesama. “Semoga dengan kegiatan ini memberikan implikasi bagi kita, khususnya pengurus organisasi kemahasiswaan bahwa kita juga memiliki peranan penting sebagai “Agent of Change juga Social Control”. Untuk itu kami pengurus DEMA Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum ingin berbagi kepada adik-adik kami para yatim yang ada di panti ini,” ungkapnya.

Pengelola panti asuhan yang diwakili oleh Ustadz Gembira Siregar,S.Pd.I menyambut baik niat dari seluruh pengurus DEMA Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum tersebut.

“Tidak ada yang dapat kami sampaikan selain ungkapan Alhamdulillah sebagai wujud syukur kami atas kunjungan adik-adik mahasiswa DEMA yang juga didampingi langsung oleh Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan. Semoga jalinan silaturrahim ini dapat terus berlanjut. Kami juga mendo’akan agar IAIN Padangsidimpuan terus maju dan berjaya menjadi satu-satunya tujuan pendidikan terbaik yang ada di wilayah Tapanuli Bagian Selatan ini,” ungkap Gembira Siregar.

Dalam paparannya, beliau juga menjelaskan bahwa  ± 550 orang anak yatim yang ada di panti asuhan Maimun, sebagai Panti Asuhan Tertua di Tapanuli Selatan ini.

Kegiatan Bakti Sosial sekaligus penyerahan bantuan ini berjalan lancar dan gembira, karena di sela-sela kegiatannya ada juga pemberian doorprize bagi anak-anak yatim yang mampu menjawab dan memenangkan games/permainan dari pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum IAIN Padangsidimpuan. (humas/trg).

Dok.Humas: Penyerahan Doorprize oleh Dema Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum kepada anak panti asuhan.

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Agenda IAIN Padangsidimpuan

IAIN Padangsidimpuan
Cerdas dan Berintegritas

RSS Info Kemenag RI

  • An error has occurred, which probably means the feed is down. Try again later.

Archives

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id

%d bloggers like this: