Dua Tim IAIN Padangsidimpuan Jadi Finalis Debat Nasional KaSEIVENT 3.0 di Riau

Dua Tim IAIN Padangsidimpuan Jadi Finalis Debat Nasional KaSEIVENT 3.0 di Riau

Jum’at (9/11/2018) Tim Debat IAIN Padangsidimpuan lolos sebagai finalis debat Nasional dalam event “KaSEI Expo Intellectual Event (KaSEIVENT) yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau. Ketika dikonfirmasi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag menyampaikan bahwa Final Debat tersebut akan digelar pada tanggal 12 sampai 14 November nanti di Riau sesuai dengan hasil keputusan panitia bahwa 2 Tim Debat IAIN Padangsidimpuan lolos sebagai finalis. “Ada dua tim IAIN Padangsidimpuan yang lolos dalam acara bergengsi tersebut yang merupakan pengurus Forum Bahasa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FORSABI). Kita berharap dan turut mendoakan semoga kedua tim debat mendapatkan hasil terbaik di final nanti”, ujar alumni Al-Azhar ini.

Dok. Humas (9/11/2018) Rektor IAIN Padangsidimpuan dan Unsur Pimpinan Lainnya diabadikan usai memberangkatkan 2 (dua) Finalis Tim Debat dalam Event KaSEIVENT Kasei Expo Intellectual Event Universitas Riau

Ditempat terpisah, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan Dr. Darwis Harahap, M.Si menyebutkan bahwa kedua tim yang lulus tersebut merupakan mahasiswa FEBI IAIN Padangsidimpuan terdiri dari Afifah Khairani alumni MAN 1 Padangsidimpuan, Sri Wahyuni alumni SMK N 1 Padangsidimpuan, Mira Yusmeida aluni MAN Kisaran yang dibina oleh Ibu Rodame Monitorir, MM. Tim debat lainnya diisi oleh Indra Gunawan alumni MAN Rantau Prapat, Ayu Hidayati alumni SMA Tunas Bangsa Sungai Dua Bagan Sinembah dan Ali Rahmat alumni SMA N 1 Angkola barat dibawah binaan Bapak Dr. Ikwhanuddin Harahap, M.Ag. “semoga kedua tim ini bisa berkompetisi secara baik di ajang bergengsi tersebut” harapnya.

Ketika di konfirmasi, Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof. Dr. Ibrahim Siregar, MCL yang didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. M. Darwis Dasopang, M.Ag turut memberikan motivasi kepada seluruh peserta yang lolos sebagai finalis. Rektor menyampaikan bahwa prestasi yang sudah diraih di tingkat nasional dan internasional merupakan imbas dari program ma’had jami’ah melalui penguasaan bahasa Arab dan Inggris yang disinergikan dengan program-program yang dibuat oleh Fakultas. “Prestasi yang diraih ini merupakan imbas dari program ma’had jami’ah dan merupakan lompatan yang luar biasa. Kita ingin yang terbaik walaupun dengan berbagai keterbatasan yang ada. Ini prestasi yang membanggakan untuk mahasiswa dan lembaga kita, go global harus melalui penguasaan bahasa global”, ujarnya.

“Semoga tim debat IAIN Padangsidimpuan meraih prestasi yang baik, dan bisa diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa yang lain dalam event nasional maupun internasional”, tambahnya.

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id