Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Selenggarakan Kuliah Umum Investasi Pasar Modal

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Selenggarakan Kuliah Umum Investasi Pasar Modal

Doc Humas. Narasumber Foto bersama dengan Unsur Pimpinan FEBI IAIN Psp

Jum’at 26/08/2018. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan mengundang M. Pintor Nasution, Kepala Bursa Efek Indonesia Medan dan Darmin, SE, CIMBA, Kepala Panin Sekuritas Medan, untuk menjadi narasumber dalam Kuliah Umum Investasi Pasar Modal. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal Jumat 26 Oktober 2018 kemarin di Gedung Auditorium IAIN Padangsidimpuan.

Kegiatan kuliah umum yang mengangkat tema “Yuk Nabung Saham” itu dihadiri seluruh mahasiswa dari semua jurusan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan. Dalam kata sambutan Dekan yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. Abdul Nasser Hasibuan, SE, M.Si. berharap tema yang akan disampaikan oleh narasumber dapat membuka wawasan keilmuan mahasiswa dan dosen lebih luas mengenai investasi pasar modal di Indonesia.

“Kita semua, terutama anak-anak didik kami mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam agar rajin menabung dengan berinvestasi saham di Galeri Investasi yang telah ada di IAIN Padangsidimpuan. Selain itu, pengetahuan tentang pasar investasi modal ini sangat penting untuk mencerdaskan kita semuanya.” paparnya dalam sambutan.

Abdul Nasser menyambut ramah dua narsumber ahli yang hadir dan memperkenalkannya kepada mahasiswa dan seluruh peserta kuliah umum. Ia juga memetik hikmah kisah Nabi Yusuf As dalam bercocok tanam selama tujuh tahun untuk menghadapi masa sulit tujuh tahun mendatang.

Doc Humas. Narasumber bersama para dosen FEBI IAIN Psp

“Kisah Nabi Yusuf As ini tentunya menjadi pelajaran penting bagi kita semua yang hadir ini. Bahwa investasi untuk masa depan menjadi sangat urgen dalam menghadi masa depan yang akan datang. Untuk mari kita dengarkan paparan materi narasumber kita ini. Mereka dengan suka rela membagi waktunya untuk hadir bersama kita hari ini.” Terangnya dalam kata sambutan seraya membuka kegiatan kuliah umum secara resmi.

Kegiatan tersebut berlangsung dari pagi hingga siang menjelang shalat Jum’at. Kegiatan berlangsung secara tertib dan dihadiri dosen dan pengawai dari lingkungan civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam serta para undangan yang hadir.

Doc Humas. Mahasiswa mendengarkan dengan Seksama Penjelasan Narasumber

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id