Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Gelar Ceremonial Closing Students’ Day

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Gelar Ceremonial Closing Students’ Day

Dok.Humas: Dr.Lelya Hilda,M.Si (Dekan FTIK IAIN Padangsidimpuan) menyampaikan sambutan acara Penutupan Students’ Day dan Pekan Ilmiah Mahasiswa FTIK IAIN Padangsidimpuan

Kamis (20/12/2018); Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan melaksanakan Closing Ceremony untuk Kegiatan Students’ Day. Pelaksanaan penutupan tersebut diadakan kemarin di Auditorium IAIN Padangsidimpuan dengan dihadiri ± 1.500 mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (19/12/2018).

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan menyampaikan beberapa poin penting dalam pengembangan kegiatan Students’ Day dan pengembangan lainnya terkait dengan pengembangan minat dan bakat mahasiswa. “ Alhamdulillah, Students’ Day sudah berlangsung selama 3 tahun, dan dalam jangka waktu demikian kita akan terus menambah beberapa kegiatan lainnya, seperti entrepreneurship dan leadership,” ungkap Dr.Lelya Hilda,M.Si yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari seluruh peserta dan tamu undangan di acara tersebut.

Seperti data yang dikutip dari Ketua Panitia Kegiatan , bahwa kegiatan students’ day ini terdiri dari 20 kelompok, juga merupakan kegiatan penggalian potensi minat dan bakat mahasiswa.

“Ada 20 kelompok yang bergabung dalam pembinaan Students’ Day tahun 2018 ini. Yaitu, Ketrampilan Tilawah (2 group); Da’i / Da’iyah (2 group); Ketrampilan Albarjanzi (1 group); Ketrampilan Nasyid (2 group); Ketrampilan Tanaman buah Naga (1 group); Ketrampilan Souvenir (2 group); Ketrampilan Pembuatan Biogas (2 group); Ketrampilan Pembuatan Buku (1 group); Ketrampilan Pembuatan Tempe (1 group); Ketrampilan Onang-onang (2 group); Ketrampilan Senam Pagi (2 group) dan Ketrampilan Tari (2 group),” jelas Yudha Ismail, Ketua Panitia.

“Kegiatan Penutupan Students’ Day ini juga dilanjutkan dengan penutupan Pekan Ilmiah Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yang diikuti seluruh mahasiswa semester III dan V,” lanjut Yudha kepada Humas IAIN Padangsidimpuan.

Di akhir kegiatan penutupan ini diberikan beberapa rewards kepada para Dosen yang berprestasi, yang telah menulis di beberapa jurnal internasional juga sebagai pembicara di seminar internasional. Mereka yang meraih reward adalah: Dr.Lelya Hilda,M.Si.; Dr.H.Syafnan,M.Pd juga Dr.Hj.Asfiati,M.Pd.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga dengan adanya kegiatan Students’ Day juga FTIK Mengajar dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Mari terus kita tingkatkan kualitas kita menuju lembaga pendidikan yang cerdas berintegritas,” ujar Dr.H. Muhammad Darwis Dasopang,M.Ag mewakili Rektor saat diwawancarai oleh Humas IAIN Padangsidimpuan di ruang kerjanya.

Penutupan Students’ Day dan Pekan Ilmiah Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan ini berjalan lancar dan dimeriahkan juga oleh penampilan dari beberapa group atau pun kelompok students’ day. (Humas/Trg).

Dok.Humas: 1.500 Mahasiswa menghadiri acara Penutupan Students’ Day dan Pekan Ilmiah Mahasiswa FTIK IAIN Padangsidimpuan di Auditorium.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id