Fasih Gelar Sosialisasi Pengisian Nilai Melalui Siakad

Fasih Gelar Sosialisasi Pengisian Nilai Melalui Siakad

Doc. Humas: Dr. H. Fatahuddin Aziz Siregar, M.Ag (Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum) membuka secara resmi Sosialisasi Pengisian Nilai Melalui Siakad

Jumat (18/01/2019). Perkembangan teknologi informasi saat ini sangat kita rasakan kehadirannya dalam kehidupan sehari-hari, terutama sekali dalam kegiatan akadamik kampus yang tidak bisa kita napikan kehadirannya. Seluruh kegiatan yang dulunya dilakukan dengan sistem manual, secara perlahan mau tidak mau akan tergantikan oleh sistem informasi komputer. Mulai dari kegiatan penerimaan mahasiswa baru, sampai dengan proses kelulusannya. Dengan berusaha memanfaatkan perkembangan tersebut Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum gelar Sosialisasi Pengisian Nilai Melalui Sistem Informasi Akademik (Siakad). Berlansung di Gedung Fasih Jum’at (18/01/2019), acara tersebut menggandeng Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Teknologi Informasi dan Data (PTID) IAIN Padangsidimpuan sebagai tenaga ahli.

Doc. Humas: Candra Adi Putra, S.Kom Ka. UPT PTID IAIN Padangsidimpuan membantu sosialisasi input nilai Siakad.

Dalam sambutannya Dr. H. Fatahuddin Aziz Siregar, M.Ag, Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum (FASIH) berharap nantinya kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan akademik khususnya bagi mahasiswa Fasih. “Semua dosen harus mampu meng-input nilai langsung melalui Siakad sehingga tidak didapati lagi kendala seperti selama ini sering dijumpai. Dengan mudahnya mengakses layanan internet diharapkan para dosen dapat meng-input nilai dari manapun, tidak lagi terhalang oleh jarak. Hal ini juga terkait dengan penerapan Indeks Kinerja Dosen yang salah satu komponen penilaiannya adalah ketepatan penyerahan nilai.” tegas beliau.

Hal senada juga disampaikan oleh Nasrul Halim Hasibuan, S.Ag., MAP, Kapala Bagian Tata Usaha. “Dengan terlaksananya Sosialisasi Input Nilai melalui Siakad diharapkan akan dapat memberikan kemudahan bagi pengguna dalam penyelenggaraan kegiatan akademik kampus secara on-line. Terutama yang terkait dengan pengisian KRS ataupun KHS mahasiswa”, imbuhnya.

Dalam pantauan HUMAS, Kegiatan Sosialisasi yang diikuti sangat antusias oleh para dosen di lingkungan Fasih berlangsung sangat kondusif terbukti dengan banyaknya respon dari para peserta. Dalam kesempatan yang sama tim HUMAS juga berkesempatan meminta respon dari salah satu peserta sosialisasi. “Kita semua sangat merasa puas dengan terselenggaranya sosialisai ini. Penerapan teknologi informasi ini tentunya dapat memberikan manfaat yang sangat besar bagi kita semua terutama terhadap mahasiswa dan dosen.” ungkap Drs. Syafri Gunawan, M.Ag salah satu dosen senior Fasih. Beliau juga berharap bahwa kedepannya sistem ini akan dapat terus dikembangkan untuk meminimalisir kesalahan input nilai secara on-line. (Humas/rhs)

 

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id

%d bloggers like this: