FTIK Dukung Program Didikan Subuh Bagi Anak Usia Dini

FTIK Dukung Program Didikan Subuh Bagi Anak Usia Dini

Sabtu 30/12/2018. Haul dalam rangka memperingati 1 Tahun Dikas (Didikan Subuh) menggelar berbagai perlombaan, mulai dari membaca Al-Qur’an hingga memulai serta membaca untuk anak-anak  yang dimulai di Masjid Baitussalam Lorong I Palopat Padangsidimpuan tiba. Kegiatan Haul Dikas ini merupakan kegiatan untuk menyemarakkan syiar Dikas sebagai pendidikan untuk anak usia dini di waktu subuh.

Dokter. FTIK. Wakil Dekan FTIK Dr. Hamdan Hasibuan kunjungan piagam penghargaan bagi para peserta yang telah menang dalam perlombaaan

Hamdan Hasibuan, salah seorang dosen bergelar doktor di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan bersama masyarakat dan pemuda di Lorong I Palopat. Kegiatan ini kemudian Program Dikas ini terintegrasi dengan program  FTIK Mengajar yang dilanuching pada beberapa waktu yang lalu. Program Binaan Dr. Hamdan Hasibuan yang bernama Didikan Subuh (DIKAS) untuk anak-anak usia dini kemudian mendapat dukungan tenaga pengajar sukarelawan dari mahasiswa FTIK yang dijadwal. 

“Program Dikas merupakan salah satu program yang sesuai dengan program pendidikan di FTIK, didukung pembina dari Dikas ini merupakan salah satu tenaga pengajar kita di FTIK sekaligus sebagai wakil. Program Dikas ini sangat penting dalam rangka menumbuhkan cinta subuh untuk anak-anak dini hari.” dekan FTIK.

Doc FTIK. Masyarakat dan Udangan di Haul Dikas

Program ini Dikas ini memang memiliki tujuan untuk mendorong semangat belajar tentang makna subuh sejak kecil disetujui oleh Dr. Hamdan Hasibuan dalam pembukaan Haul Dikas. Kolaborasi FTIK dan program yang dikerjakan karena FTIK membuat program pendidikan terintegratif dalam rangka meningkatkan kualitas mikro untuk siswa.

“Kita dari FTIK IAIN Padangsidimpuan pada program Dikas ini berkolaborasi dalam meningktkan kualitas pendidikan anak usia dini di Padangsidimpuan. Telah ada 13 masjid yang membuat Dikas seperti ini juga dan FTIK menyediakan bantuan program pembina Dikas untuk lebih baik.” Terang Dr. Hamdan dalam sambutannya.

Hamdan juga membahas tentang pelaksaaan Dikas di Mesjid Baiturrahman merupakan contoh untuk mesjid-mesjid lainnya di Kota Padangsidimpuan. Dalam Kegiatan Haul Dikas yang pertama, hadir berbagai elemen masyarakat I Palopat seperti Kepala Desa, Orangtua dan juga para pemuda Lorong I Palopat. Kegiatan berlangsung dengan baik dan sukses.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id

%d bloggers like this: