FTIK IAIN Padangsidimpuan Bekerjasama dengan Kemenag Kota Padangsidimpuan Mengadakan Seminar Sosialisasi Pernikahan

FTIK IAIN Padangsidimpuan Bekerjasama dengan Kemenag Kota Padangsidimpuan Mengadakan Seminar Sosialisasi Pernikahan

Dok.Humas: Khairul Anwar Hasibuan,S.HI (Penghulu KanKemenag Kota Padangsidimpuan) sedang menjelaskan tentang Bab Pernikahan di hadapan peserta sosialisasi.

Selasa (11/12/2018); Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan bekerjasama dengan Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan mengadakan Sosialisasi Bimbingan Perkawinan Pernikahan Bagi Calon Pengantin & Remaja Usia Nikah, dengan thema “Mewujudkan Keluarga Sakinah, Mawaddah Warrahmah” ini dilaksanakan di aula Biro Rektorat IAIN Padangsidimpuan pada tanggal 11 dan 18 Desember 2018.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan aplikasi dan implementasi dari Perdirjen Bimas Islam No.379 Tahun 2018 tentang Petunjuk Pelaksanaan Bimbingan Perkawinan bagi Calon Pengantin. Kegiatan yang dihadiri oleh Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan juga unsur pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan beserta ± 120 orang mahasiswa FTIK, juga dihadiri oleh 3 narasumber yang berkompeten di bidang masing-masing, yaitu: 1. Khairul Anwar Hsb,S.HI (Penghulu KanKemenag RI Padangsidimpuan), 2. Aman,S.Ag (Penyuluh Agama Islam Kec. Padangsidimpuan Tenggara), dan 3. Rio Nurdiansyah Batubara (Dokter/Tenaga Medis).

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Padangsidimpuan mengapresiasi atas kegiatan kerjasama ini. “Kami mewakili civitas akademika IAIN Padangsidimpuan sungguh mengapresiasi kerjasama antara Kemenag RI Kota Padangsidimpuan dan IAIN Padangsidimpuan. Semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, mahasiswa kami (khususnya Mahasiswa FTIK IAIN Padangsidimpuan) sebagai remaja yang usia nikah, dapat memahami segala hal yang berkenaan dengan pernikahan dan membangun keluarga yang sakinah, mawaddah warrahmah,” ungkap Dr.Lelya Hilda,M.Si.

Sementara itu, Drs. H. Basyrah Nasution Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut dengan jadwal yang sudah tercantum. “Kegiatan sosialisasi Perdirjen Bimas Islam No.379 Tahun 2018 tentang Petunjuk Pelaksanaan Bimbingan Perkawinan bagi Calon Pengantin akan kita laksanakan selama 2 hari, yaitu tanggal 11 & 18 Desember 2018. Peserta akan diberikan materi yang berkenaan dengan regulasi tersebut, termasuk juga nantinya akan dibahas dari sisi kesehatan,” ujar Drs. H.Basyrah Nasution.

“Pada kesempatan ini, kita juga menghadirkan dua pasang calon pengantin (Catin) yang sudah mendaftar di kantor kita. Sebagai calon pengantin nantinya akan diberikan beberapa petunjuk dan nasihat dalam membina keluarga agar terwujud keluarga harmonis yang sakinah, mawaddah warrahmah,” pungkas Beliau kepada Humas IAIN Padangsidimpuan. (Humas/Trg).

Dok.Humas: Dekan FTIK, Wakil Dekan III FTIK dan Kasi Bimas Islam KanKemenag Kota Padangsidimpuan berfoto bersama setelah pembukaan sosialisasi di aula Rektorat IAIN Padangsidimpuan

Related Posts

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked.*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jalan T. Rizal Nurdin, Km. 4,5 Sihitang. Padangsidimpuan, Kode Pos 22733.

Untuk info lebih lanjut:

Telp. (0634) 22080

Fax. (0634) 24022

humas@iain-padangsidimpuan.ac.id

%d bloggers like this: